Sekarang Bisa Bikin Konten Kekinian dengan Smartphone Sejutaan

Sekarang Bisa Bikin Konten Kekinian dengan Smartphone Sejutaan

RAKYATCIREBON.ID -  Seiring dengan meningkatnya rata-rata waktu yang dihabiskan oleh masyarakat Indonesia dalam mengakses smartphone selama 2021, TikTok dan Instagram menjadi dua di antara beberapa aplikasi media sosial yang paling sering digunakan dan paling banyak di-download sepanjang tahun lalu.

Menariknya, selain aplikasi media sosial, aplikasi video editing CapCut menjadi salah satu yang juga paling banyak diunduh di 2021. Hal ini menunjukkan bahwa saat netizen mengakses smartphone, kini mereka tidak lagi sekadar scrolling di media sosial, namun juga membuat konten dengan format video pendek untuk di-upload di TikTok maupun Instagram Reels.

Memahami hal tersebut, Samsung hadir dengan Galaxy A03, smartphone entry-level terjangkau yang mampu mendukung kreativitas pengguna untuk membuat konten dan menjalani gaya hidup digital masa kini dengan harga hanya sejutaan.

Dengan pilihan harga Rp1.599.000 untuk memori 3/32GB dan Rp1.799.000 untuk memori 4/64GB, Galaxy A03 dilengkapi dengan fitur kamera, baterai, hingga ruang penyimpanan yang maksimal untuk menemani pengguna dalam menjalani setiap proses dalam membuat konten dengan nyaman. Hal ini pun memberikan pilihan yang tepat bagi masyarakat untuk mulai jadi content creator tanpa perlu biaya besar.

“Samsung konsisten memberikan perhatian mendalam terhadap kebutuhan dan keinginan pengguna dari semua segmen dalam menyalurkan kreativitasnya di bidang yang disuka, khususnya dalam membuat konten. Maka dari itu, kami menghadirkan Galaxy A03 dengan harapan akan lebih banyak konsumen dari berbagai kalangan untuk lebih mudah dalam berkreasi, berekspresi, mengikuti tren kekinian, dan menjadi kreator konten. Hal ini tentunya tidak terlepas dari mumpuninya Galaxy A03 dalam membuat konten dengan harga yang terjangkau, lengkap dengan fitur-fitur seperti kamera utama 48MP, baterai 5.000mAh, layar 6,5 inci PLS resolusi HD+, hingga pilihan memori lega 3/32GB dan 4/64G. Bener-bener cuma sejutaan dan pasti Awesome,” ujar Ricky Bunardi, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia (SEIN).

Kemampuan andal dari Galaxy A03  dalam menciptakan konten kekinian pun kini dibuktikan oleh Yoga Arizona, content creator yang telah banyak berkreasi di Instagram, TikTok, dan YouTube. “Bikin  konten itu melibatkan banyak proses, mulai dari riset dengan cari hal-hal trending, ambil foto dan video, hingga editing. Nah, kamu bisa menikmati tiap proses itu dengan mudah dan nyaman dengan smartphone sejutaan Galaxy A03 berkat kamera, baterai, dan performa yang maksimal. Harganya yang terjangkau banget, bikin siapa aja bisa mulai membuat konten tanpa perlu kuatir harus punya alat-alat lain yang mahal,” ujar Yoga.

Simak content creation hacks sampai viral dari Yoga dalam menuangkan kreativitas menjadi konten berkualitas menggunakan Galaxy A03:

1.            Temukan ciri khas dengan aktif berkreasi dengan hal-hal di sekitar

Bagi Yoga, satu hal yang perlu dilakukan dalam membuat konten adalah menetapkan apa yang kita suka atau passion yang kita minati. Hal tersebut pun perlu diimbangi dengan kemampuan untuk mengomunikasikannya ke target audience dengan cara yang unik sesuai dengan gayanya masing-masing. Jangan lupa, selipkan unsur story telling yang relevan untuk audiens dengan memanfaatkan ide-ide dari hal yang di sekitar kita.

Kalau kamu suka konten trick shot, kamu bisa memadukan benda sehari-hari seperti cincin dengan pensil hingga bola dengan baskom. Biar beda dari yang lain, mungkin kamu bisa merekam dengan first-person POV agar penonton dapat merasakan sulitnya trick shot yang kamu lakukan. Kalau kamu suka konten before-after, kamu bisa foto spot-spot ikonik di kota kamu dan memadukannya dengan foto lama yang kamu temukan di internet. Supaya hasilnya lebih epic, kamu bisa pakai teknik stop motion dan padukan tampilan spot hasil foto kamu dengan foto-foto lama, sehingga seolah-olah mengajak penonton traveling ke berbagai masa.

2.            Ketahui tren di masing-masing media sosial

Tiap harinya, jutaan konten muncul dari para pengguna media sosial, baik itu di Instagram maupun TikTok. Maka dari itu, supaya konten kamu nggak lewat begitu saja di TikTok atau Instagram Reels, pastikan kamu mengetahui tren-tren apa saja yang sedang terjadi di tiap-tiap media sosial.

Misalnya, supaya kamu bisa masuk for you page (fyp) di TikTok, kamu bisa lihat lagu hingga hashtag #dibaliklayar, #serunyaditiktok, dan #TikTokTainment yang sedang trending. Jangan lupa, pastikan kamu unggah konten kamu di saat-saat prime time TikTok yang selalu berubah dengan cepat dan berbeda, misalnya hari Senin pukul 12.00-13.00, Selasa 16.00 dan 20.00, Rabu pukul 11.00, 20.00 sampai 21.00, dan waktu yang tepat di masing-masing hari berikutnya. Lalu, supaya video kamu di Instagram Reels bisa menjangkau lebih banyak orang, mungkin kamu bisa bikin video yang dijahit dari video-video viral lainnya, menciptakan kompilasi yang unik bagi semua orang.

3.            Punya kamera paling maksimal untuk mendukung kamu jadi kreator konten andal

Sumber: