JNE Terus Mendekat dengan Konsumen
RAKYATCIREBON.ID – Perusahaan jasa kurir, JNE terus mendekat dengan konsumennya. Hampir disetiap daerah tersedia. Demi memudahkan akses dan mendukung perkembangan pelaku UMKM.
Komitmen JNE jelas. Sesuai dengan teglinenya, connecting happines. Dapat diartikan mengantarkan kebahagiaan. Semangat itu, tentu terus dijaga JNE. Terbukti, mampu bertahan diusia ke-31. Bukan hanya bagi konsumen online shop saja. Tapi juga dengan mitranya, para pelaku UMKM. JNE teramat konsen dengan itu.
\"Kita sudah berdiri hampir 3 tahun. Dan sengaja, memprioritaskan para pelaku UMKM. Sesuai dengan semangat perusahaan yang terus mendukung perkembangan UMKM di Indonesia,\" kata salah satu pemilik JNE Cabang Perbutulan Kabupaten Cirebon, Yudi, Kamis (30/12).
Selama menjadi bagian dari JNE, Yudi mendapat banyak keuntungan. Setiap harinya, selalu mendapat kepercayaan masyarakat. Itu artinya, dari segi bisnis, bermitra dengan JNE cukup menjanjikan. \"Keluhan ada. Tidak banyak. Dan kita terus memaksimalkan pelayanan. Kehadiran JNE disini pun, mendapat banyak respon positif. Dari segi bisnis, sangat menjanjikan,\" katanya.
Hal serupa diakui Agus Wididi, pelaku UMKM yang meniti karir sejak duduk di perguruan tinggi 2011 lalu. Jasa kurir JNE menjadi andalannya, disetiap pengiriman barang. Alasannya simple, proses pengiriman barang, relatif singkat. biaya ongkos kirim murah dan kurirnya ramah.
Pelayanan itu, mesti terus dipertahankan JNE. Untuk bisa tetap terus eksis dikancah derasnya persaingan perusahaan jasa pengiriman barang. Selain itu, Agus juga membenarkan, gerai atau kantor cabang JNE hampir disetiap daerah ada. Mendekatkan dan mempermudah pelayanan. \"Pelayanannya ramah. Tempatnya enak, dan pasti strategis. Membuat betah,\" akunya.
Agus tidak sendiri memanfaatkan pelayanan jasa JNE. Ia bersama istrinya, Mela merintis usahanya. Banyak produk yang dijualnya. Mulai dari kerudung sampai alat kecantikan, sukses dijalani. Peminatnya, tidak hanya dalam daerah. Banyak diantaranya, dikirimkan ke luar daerah. \"Tapi tidak masalah. Pake JNE ke Kalimantan dan Papua juga pernah. Dan selalu aman. Tidak pernah ada keluhan. Sangat membantu perkembangan usaha kami,\" katanya.
Berbeda dengan Agus, Jamil netizen biasa, mengaku hanya sesekali memakai jasa JNE ketika memesan barang di online shop. Tapi, Jamil mengikuti media social (Medsos) milik JNE. Katanya, JNE sering memberikan give away cuma-cuma. Cara itu, sangat diappresiasinya. Dinilai menjadi modal yang baik bagi JNE untuk terus mengikat pangsa pasar.
Jamil menjadi salah satu diantara netizen lain yang kerap mendapat hadiah dari give away yang dilakukan JNE. \"Setahun pernah dapat give away JNE dua kali. Cuma iseng-iseng aja. Buka Ig nya, terus komen. Dapat hadiah. Ini baik buat mengikat pelanggan,\" katanya.
Strategi itu, tentu berkesan. Bukan hanya bagi Jamil saja. Tapi juga bagi Agus, Yudi dan jutaan nama lainnya. (zen)
Sumber: