3 Kali Nonton Langsung Timnas Indonesia, Pelatih Thailand: Ini Bisa Berbahaya!

3 Kali Nonton Langsung Timnas Indonesia, Pelatih Thailand: Ini Bisa Berbahaya!

RAKYATCIREBON.ID - Pelatih Thailand, Alexandre Polking, mengaku menyaksikan langsung aksi Timnas Indonesia pada ajang  Piala AFF 2020.

Pelatih keturunan Jerman-Brasil ini mengaku timnya akan sangat hati-dalam menghadapi kecepatan dan agresivitas yang ditunjukkan skuad asuhan Shin Tae-yong pada final piala AFF nanti.

Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama lolos ke final Piala AFF 2020 dengan catatan luar biasa, yakni sama-sama tak terkalahkan dalam enam pertandingan yang dilakoni.

Timnas Indonesia akan bertemu Thailand di final Piala AFF 2020 yang berlangsung dua leg di Stadion National, Singapura.

Leg pertama berlangsung pada Rabu, 29 Desember 2021 pukul 19.30 WIB, dan  leg kedua digelar pada Sabtu, 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB.

Koleksi 18 gol yang dibuat Timnas Indonesia dalam enam pertandingan, membuat Alexandre Polking tidak akan menganggap remeh Timnas Indonesia.

Alexandre mengaku tiga kali menyaksikan langsung laga-laga Timnas Indonesia.  Timnas Indonesia menang 4-1 atas Malaysia, imbang 1-1 serta menang 4-2 kontra Singapura.

 \"Saya menonton langsung tiga laga langsung Indonesia di stadion, lawan Malaysia dan dua semifinal, kami tahu mereka (Timnas Indonesia) bisa berbahaya,\" kata Alexandre dalam konferensi pers virtual, Minggu 26 Desember 2021 Timnas Indonesia.

Alexandre menilai pemain Timnas Indonesia sangat cepat dan  agresif dalam arti baik, bukan buruk. Secara keseluruhan saya menghormati mereka. Ini bakal jadi laga sulit,\" kata mantan asisten pelatih Thailand tersebut.

Kecepatan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri, serta agresivitas Ricky Kambuaya dan Asnawi Mangkualam merupakan ancaman besar bagi pertahanan Thailand.

Sanggupkah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menghapus kutukan skuad Garuda yang tak pernah juara Piala AFF? (ing)

Sumber: