Berawal dari Bandung, Hari Ibu 22 Desember Diperingati Hingga Kini

Berawal dari Bandung, Hari Ibu 22 Desember Diperingati Hingga Kini

RAKYATCIREBON.ID - Kapan Hari Ibu Diperingati, sejarah dan quote menarik untuk ucapan ada di artikel ini. Silakan disimak.

Sejarah peringatan Hari Ibu, rupanya tidak lepas dari Kongres Perempuan Indonesia III yang dilaksanakan pada 22 sampai dengan 27 Juli 1938.

Kongres tersebut dilaksanakan di Bandung. Kemudian menyepakati bahwa setiap tanggal 22, Desember diperingati sebagai hari ibu.

Pemilihan tanggal tersebut juga tidak lepas dari pelaksanaan Kongres Perempuan Pertama yang dilaksanakan pada 22, Desember tahun 1928.

Sejak saat itu, setiap 22, Desember selalu diperingati sebagai momen hari ibu. Yang didedikasikan untuk mengapresiasi kasih sayang juga pengorbanan seorang ibu.

Adapun Kongres Perempuan I di dalamnya membawa banyak pesan untuk bangsa Indonesia. Dalam pertemuan itu, dihadiri berbagai organisasi baik dari Pulau Jawa maupun Sumatera.

Dalam kongres dibahas mengenai isu-isu terkait kaum perempuan. Seperti kawin paksa, perkawinan usia anak, dimadu, hingga perceraian.

Besok, 22, Desember 2021, diperingati sebagai hari ibu. Untuk memberi ucapan terbaik kepada ibunda, berikut beberapa contoh quote menarik:

- Kasih sayang ibu seluas samudera, terima kasih telah menjaga sejak aku tidak mampu apa-apa sampai mampu seperti sekarang ini.
- Ibu, terima kasih telah melahirkan aku ke dunia.
- Selamat Hari Ibu untuk ibu terbaik di dunia
- Ibu adalah bidadari di dunia
- Ibu adalah malaikat tak bersayap, aku sayang ibu. (yud)

Sumber: