DPW PPP Jabar Pastikan Tak Mendukung Figur Tertentu

DPW PPP Jabar Pastikan Tak Mendukung Figur Tertentu

RAKYATCIREBON.ID - Sekretaris DPW PPP Jawa Barat, Pepep Saeful Hidayat memastikan bahwa DPW tidak memiliki kepentingan dukung mendukung dalam perjalanan Muscab DPC PPP Kota Cirebon. Hanya saja, ia membenarkan bahwa nama H Zaenal Muttaqin (HZM) pertama muncul dari Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum.

Dikatakan Pepep, PPP akan terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung dan berjuang bersama dengan spirit membangun bersama. Akan tetapi jika berbicara di mana dan di posisi sebagai apa, ia memastikan itu ranah dari formatur.

“Dalam muscab kami tidak ada istilah dukung mendukung. Itu murni internal formatur. Tapi yang saya tahu, Haji Zaenal ini pernah komunikasi dengan pak Wagub. Dan Wagub sampaikan kepada kami, tentu kami terbuka terhadap kontestan. Baik internal maupun eksternal, selama memiliki tujuan perjuangan yang sejalan dengan PPP,” ungkap Pepep.

Ditambahkan Pepep, pekan kemarin formatur Muscab DPC PPP Kota Cirebon sudah bertemu di kantor DPW. Hanya saja belum melahirkan keputusan yang utuh. Sehingga DPW memberikan ruang dialog dan musyawarah kepada ketiga nama untuk musyawarah secara mufakat.

DPW juga meminta formatur untuk mendengar masukan dari berbagai pihak. Selain itu, formatur harus berkomunikasi dengan tokoh-tokoh PPP, termasuk meminta saran dari ketua majelis syariah di Kota Cirebon.

“Kemarin formatur sudah bertemu di DPW. Tapi secara utuh belum ada keputusan. Sedang terus dijalin komunikasi dan ruang dialog. Semua potensi yang ada di Kota Cirebon, spiritnya, kita ingin menutup cerita lama bahwa kontestasi muscab hanya menjadi ajang perebutan posisi di struktur. Spiritnya membangun bersama,” kata Pepep. (sep)

Sumber: