Bangun Kerja Sama, AFI IAIN Cirebon Kunjungi AFI UNIDA Gontor

Bangun Kerja Sama, AFI IAIN Cirebon Kunjungi AFI UNIDA Gontor

RAKYATCIREBON.ID – Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon bertandang ke Program Studi AFI Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, Rabu (9/6). Pertemuan kedua AFI ini guna membahas penjajakan kerja sama pengembangan keilmuan yang berbasis aqidah dan filsafat.

Rombongan AFI IAI Cirebon dimpimpn langsung Ketua Program Studi AFI, Dr Mustopa MAg. Pertemuan diadakan di kantor Fakultas Ushuluddin dan disambut oleh Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin beserta fungsionaris Program Studi AFI UNIDA Gontor.

“Rombongan IAIN Syekh Nurjati terdiri dari jajaran fungsionaris program studi dan beberapa staff. Kunjungan ini bermaksud untuk saling tukar pikiran terkait persiapan akreditasi dan juga menjalin kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Khususnya dalam publikasi kolaborasi antara dosen-dosen dan dosen-mahasiswa,” ujar Wakil Dekan 1 Fakultas Ushuluddin,  Moh Isom Mudin MUd.

Isom menjelaskan singkat tentang program, visi, misi dan profil Program Studi AFI UNIDA Gontor. Menurutnya Pogram Studi AFI  adalah satu-satunya Program Studi di UNIDA Gontor yang mempunyai program S1, S2 dan S3. Diskusi terjalin hangat dan informatif dengan beberapa saran dan masukan dari Kepala Program Studi  Doktoral AFI, Dr Jarman Arroisi MA.

“Kunjungan ini diharapkan menjadi awal kerjasama yang baik antara AFI UNIDA dan AFI IAIN khususnya dan tingkat universitas pada umumnya. Sehingga masing-masing pihak dapat meningkatkan kualitas dari sisi struktural dan kultural,” pungkasnya. (wan)

Sumber: