Mahasiswi PIAUD IAIN Cirebon Juara 1 Lomba Video Pembelajaran

Mahasiswi PIAUD IAIN Cirebon Juara 1 Lomba Video Pembelajaran

RAKYATCIREBON.ID - Mahasiswi Jurusan PIAUD IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Devi Apriliyah, menyabet juara 1 Lomba Video Kreatif Kategori Mahasiswa Tingkat Nasional yang digelar Prodi PIAUD Fakultas Terbiyah Unigiri, Bojonegoro, belum lama ini.

Prestasi ini dia raih berkat karya video pembejalaran untuk murid PAUD dan TK. Video itu berhasil menorehkan nilai tertinggi dan mengalahkan video-video karya peserta lain dari berbagai perguruan tinggi di tanah air.

Bagi Devi, keterampilan membuat video pembelajaran bukan semata tuntutan lomba. Lebih dari itu, sebagai calon guru, dirinya merasa bertanggungjawab untuk membuat konten edukasi sebagai sarana pembejalaran.

Apalagi, saat ini pembelajaran tatap muka belum bisa diberlakukan sepenuhnya karena pandemi Covid-19. Karena itu, guru harus pandai memanfaatkan berbagai sarana sebagai media pembelajaran  bagi murid.

“Intinya ketika melihat pembejaran daring. Kasihan anak-anak kalau gurunya kurang kreatif jadi harus ada terobosan baru supaya efektif dan bisa dipahami. Salah satunya melalui video pembelajaran,” ujarnya, kemarin.

Dia melihat fakta di lapangan, tidak semua guru mampu beradaptasi secara maksimal ketika pembelajaran jarak jauh (PJJ) diberlakukan. “Harapannya setiap guru bisa maksimal walaupun pembejalaranya daring,” tutur mojang asal Majalengka itu. (wan)

Sumber: