Panitia Nasional Pantau Pelaksanaan SSE UM PTKIN di IAIN Cirebon

Panitia Nasional Pantau Pelaksanaan SSE UM PTKIN di IAIN Cirebon

RAKYATCIREBON.ID - Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, mengadakan kunjungan sekaligus monitoring dan evaluasi kepada Panitia Lokal (Panlok) SSE UM PTKIN IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Selasa (25/5).

Rombongan Panitia Nasional yang diwakili oleh Dr Moh Roqib MAg disambut langsung oleh Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta MAg di ruang kerjanya.

Rombongan Panitia Nasional PMB PTKIN meninjau langsung kegiatan Ujian SSE UM PTKIN Panlok IAIN Cirebon yang berlokasi di Gedung M didampingi Kepala PTIPD IAIN Syekh Nurjati, Dr H Darwan MKom.

Dr Roqib MAg yang saat ini juga menjabat Rektor IAIN Purwokerto menyapa Panlok dan Para Pengawas. Di sela monev, juga menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan SSE UM PTKIN di IAIN Cirebon yang sudah sangat baik.

“Dan semoga akan semakin baik lagi di tahun-tahun mendatang karena IAIN Syekh Nurjati Cirebon akan bertransformasi menjadi UISSI (Universitas Islam Siber Syekh Nurjati Indonesia) sehingga ujian SSE UM PTKIN dapat diadaptasi oleh PTKIN lainnya,” katanya.

Dia juga menyampaikan selama pemantauan pelaksanaan ujian SSE UM PTKIN, tidak ada kendala yang berarti kecuali sinyal yang kurang kuat di beberapa tempat pelaksanaan ujian.

Di lokasi yang sama Rektor IAIN Cirebon, Dr H Sumanta MAg menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor IAIN Purwokerto yang telah melaksanakan monev SSE UM PTKIN IAIN Cirebon.

“Sebagaimana disampaikan bahwa kita harus semakin baik dalam pelaksanaan ujian masuk ini karena kita akan menjadi pilot project dari Cyber University,” ujar Sumanta. (wan)

Sumber: