IAIN Cirebon Gelar Halal Bihalal, Upaya Perkuat Kekompakan Pegawai

IAIN Cirebon Gelar Halal Bihalal, Upaya Perkuat Kekompakan Pegawai

RAKYATCIREBON.ID - IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Halal Bihalal, Senin (17/5) pagi. Seluruh karyawan, dosen dan pimpinan lembaga dan unit larut dalam suasana suka cita. 

Halal Bihalal digelar tatap muka di depan gedung rektorat. Para pimpinan dari rektor, wakil rektor, kepala Biro AUAK, direktur Pascasarjana, dekan dan unsur pimpinan lainnya duduk di kursi yang telah disiapkan. 

Para karyawan, dosen dan pimpinan lembaga satu per satu mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin kemudian disahuti mohon maaf lahir batin oleh unsur pimpinan namun tanpa salaman secara langsung.

Analis Kepegawaian Madya/Kordinator Bidang Kepegawaian IAIN Cirebon, Drs H Mahmud mengatakan, Halal Bihalal diikuti seluruh pegawai yang berjumlah hampir 800. “Tujuannya mempererat silahturahim tapi tetap menerapkan protokol kesehatan dengan jarak silaturahmi tidak dengan jabat tangan,” ujarnya, kemarin.

Mahmud menambahkan, Halal Bihalal sengaja digelar di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran. “Ini diwajibkan hadir di hari pertama kerja. Kalau ada yang berhalangan hadir harus menyertakan surat keterangan,” katanya.

Sementara itu, bagi pegawai yang telah melakukan perjalanan ke luar kota di momen libur lebaran pihak kampus mewajibkan tes swab antigen terlebih dahulu. Hal itu guna memastikan seluruh pegawai yang kembali masuk kerja bebas dari Covid-19.

“Untuk pegawai yang telah melakukan perjalan dinas luar kota maka wajib menunjukan hasil swab dulu, bebas Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Pranata Humas IAIN Cirebon, H M Arifin MPd mengatakan, Halal Bihalal bagi seluruh civitas akademika IAIN Cirebon dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kekompakan pegawai di dalam menjalankan tugasnya. Apalagi, Halal Bihalal ini merupakan yang pertama sejak pandemi Covid-19. (wan)

Sumber: