Kunjungi IAIN Cirebon, Selly Janji Bantu Ubah Statuta IAIN ke UIN

Kunjungi IAIN Cirebon, Selly Janji Bantu Ubah Statuta IAIN ke UIN

RAKYATCIREBON.ID-Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andrianti Gantina berkunjunga ke IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jumat (27/12). Kedatangan Selly disambut Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr H Sumanta Hasyim MAg, Wakil Rektor I Dr H Saefudin Zuhri MAg, Wakil Rektor III Dr H Adib MAg, Direktur Pascasarjana Prof Dr H Dedi Jubaedi dan Dekan FUAD Dr Hajam MAg.

Wakil rakyat yang membidangi  Agama dan Sosial ini menerima aspirasi dari pimpinan IAIN Cirebon terkait pengembangan kampus di tahun 2020 - 2024.  Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg mengungkapkan,  ada sejumlah agenda besar yang akan dilakukan IAIN. Agenda tersebut membutuhkan campur tangan Komisi VIII DPR RI.

\"\"

Di antaranya memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualltas, mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan, meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, membangun kebudayaan dan karakter bangsa, memperkuat lnfrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar, membangun lingkungan hidup, meningkatkan ketahanan bencana dan perubahan lklim dan memperkuatstabilitas Polhukhankam dan transformasi pelayanan publik.

Realisasinya dalam bentuk berbagai pembangunan baik fisik maupun SDM. Hal tersebut dalam rangka mengubah statuta IAIN menajdi UIN. “Ini tentu saja membutuhkan campur tangan Komisi VIII DPR RI. Makanya keberadaan Bu Selly itu sangat penting bagi kita,” tega dia.

Sementara itu, Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andrianti Gantina mengaku mendukung penuh pengembangan dunia pendidikan di Cirebon. IAIN sebagai salah satu perguruan tinggi besar di Jawa Barat yang berlokasi di Cirebon diharapkan menjadi pemicu kebangkitan pendidikan di Cirebon. “Karena untuk membangun daerah itu yang paling penting melalui jalur pendidikan,” katanya.

Selly mengaku akan membantu perubahan statuta IAIN menjadi UIN. “Karena ini sudah sangat urgen melihat kemampuan dan kapasitas dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon sudah sangat sudah sama dengan UIN,” kata dia.

Selain itu, Selly juga mendukung pengembangan fakultas baru yang membidangi keahlian di bidang sains dan teknologi guna memenuhi kebutuhan masyarakat terutama di Indramayu. “Kemudian pengembangan kampus seperti yang disampaikan Pak Rektor di Indramayu atau beberapa titik lainnya saya akan coba membantu kepada pemerintah daerahnya,” tegasnya. (wan)

Sumber: