Target Masuk 3 Besar, IAIN Cirebon Kirim 94 Kontingen di PIONIR IX

Target Masuk 3 Besar, IAIN Cirebon Kirim 94 Kontingen di PIONIR IX



RAKYATCIREBON.CO.ID – IAIN Syekh Nurjtai Cirebon mengirim 94  kontingen dan 26 official pada Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) ke IX, Senin – Sabtu (15-20/7) di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg menjelaskan, kontingen IAIN mengikuti 29 cabang kompetisi dari 36 cabang yang dilombakan. Meski begitu, kata Sumanta tak menyurutkan semangat kontingen merebut gelar juara di semua cabang.

Sumanta berpesan, kontingen IAIN memiliki daya juang tinggi seperti pasukan muslim yang berperang menaklukan Spanyol. Mereka fokus berperang untuk mencapai kemenangan. Semangat itulah yang harus dimiliki para kontingen IAIN Cirebon ini,” ujar ungkapnya.

Dia melanjutkan, persiapan kontingen IAIN di PIONIR 2019 hanya 3 bulan saja. Namun pihaknya tetap optimis dapat meraih hasil maksimal dalam kompetisi dua tahunan ini.

Keyakinan tersebut tentunya didasari pengalaman para atlet yang dimiliki kampus ini yang telah mengikuti berbagai ajang perlombaan dan berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

“Prestasi itu harus kita ukir, itu harus menjadi mimpi kita sebagai motivasi di dalam diri kita agar kita tidak mudah putus asa. Mudah-mudahan dalam waktu yang singkat ini kita bisa manfaatkan seefektif mungkin, sehingga cita-cita dan target kita bisa tercapai,” ucapnya.
Sementara itu, Wakil Rektor III IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Ilman Nafi’a MAg mengungkapkan, PIONIR bukan hal baru bagi IAIN Cirebon. Pengalaman PIONIR sebelumnya pada beberapa cabang, kontingen IAIN berhasil memetik hasil manis. Lebih lagi beberapa kontingen juga sudah pernah juara pada ajang lain di cabang perlombaan yang sama. Seperti futsal, pencak silat, dan qiroah.
“Kita sih tidak menargetkan juara umum. Kita targetkan juara 3 saja. Karena lawan-lawan kita itu UIN, mereka memiliki jumlah mahasiswa yang lebih banyak dari kita. Semua cabang ditargetkan emas, kecuali duta kampus dan cabang baru yang dilombakan. Dan kita mempunyai peluang untuk itu,” pungkasnya. (wan)

Sumber: