22 Pemain Lolos Seleksi, Ikut Liga Nasional U-15

22 Pemain Lolos Seleksi,  Ikut Liga Nasional U-15

KUNINGAN - Sebanyak 22 pemain lolos seleksi calon pemain yang akan mengikuti liga nasional U-15, untuk mewakili Kabupaten Kuningan di tingkat Jawa Barat, yang dilaksanakan oleh Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat (Asprov PSSI Jabar) pada tanggal 10-17 Juli 2017.
\"pemain
Pemain U-15 ikuti cek administrasi. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Pada kejuaraan liga nasional tersebut, Tim Sepakbola Kuningan dalam babak I masuk kedalam grup A Bersama Kabupaten Purwakarta, Bekasi dan kota Bekasi, pertandingan akan dihelat di stadion patriot candraBhaga Kota Bekasi.

Manajer tim U15 Kabupaten Kuningan Abdul Haris SH mengatakan, sebanyak 22 pemain beserta ofosial sudah siap bertanding, saat ini pihaknya sedang melakukan tahap scarning pemain oleh tim dari Asprov PSSI Jabar, untuk mencocokan biodata pemain.

“Alhamdulillah proses scarning berjalan lancar, ke 22 pemain dinyatakan lolos untuk mengikuti liga nasional u 15,” kata Haris.

Diungkapkan Haris, ke 22 pemain yang ikut liga nasional U15 adalah pemain asli Kabupaten Kuningan yang mewakili hampir di tiap Kecamatan, mereka adalah hasil seleksi yang dilakukan oleh tim Pengcab PSSI Kuningan.

“Proses pencarian para pemain ini sendiri berjalan hampir dua bulan, karena kami ingin tim U15 adalah pemain asli Kuningan jangka panjang, sesuai apa yang dipesankan oleh bapak Bupati untuk mencari bibit pemain asli Kuningan,” ujarnya.

Ditambahkan Haris, proses seleksi berlangsung ketat. Para pemain tersebut dinilai dari beberapa sektor yang dibutuhkan sesuai keinginan pelatih tim.

“Semua pemain yang lolos seleksi ini sudah sesuai dengan berbagai kriteria yang diinginkan pelatih. Karena itu, kami berharap nantinya ada pemain Kuningan yang memperkuat tim nasional,” papar Haris.

Sebelum berangkat ke Bekasi, kata Haris, para pemain terlebih dahulu akan berlatih ringan sehingga mereka satu sama lain saling mengenal. “Dengan melihat pontensi para pemain, saya yakin tim Kabupaten Kuningan mampuh menjadi juara grup dan melaju kebabak berikutnya,” ucap Haris.

Sementara itu, Amin orang tua dari Ade Firman Priatna pemain U 15 mengatakan, dirinya sangat mencuport anaknya yang sudah menggeluti dunia sepakbola sejak usia 8 tahun. 

Bahkan anaknya bersama Aji Nugraha yang juga ikut liga nasional U15, sudah mengikuti kejuaraan sejak usia 9 tahun, seperti mengikuti liga danone, Piala kemenpera dengan menyabet juara 1.

“Kami sebagai orangtua akan selalu mendukung anaknya, apalagi sekarang dunia sepakbola di Indonesia kembali bergeliat, mudah-mudahan ini berdampak positif terhadap perkembangan sepakbola di Kuningan,” jelasnya.(ale)

Sumber: