Slankers Fans Club Santuni 150 Anak Yatim

Slankers Fans Club Santuni 150 Anak Yatim

MAJALENGKA – Slankers Fans Club (SFC) Majalengka melaksanakan buka bersama dan santunan bagi anak yatim di desa Putridalem kecamatan Jatitujuh. 
\"sfc
SFC Majalengka buka bersama. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Pada kegiatan tersebut, SFC memberikan 150 paket santunan kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan agar mereka bisa tersenyum menjalani ibadah puasa dan menjelang Idul Fitri tiba.

Ketua SFC, Amien Halimi mengatakan, buka puasa dengan anak yatim, merupakan ajang silaturahmi dan memupuk kesalehan sosial dengan cara lebih peduli terhadap sesama. Terutama, untuk masyarakat yang kehidupannya kurang beruntung. Menurut Amien, anak yatim butuh kepedulian dan perhatian dari masyarakat sekitar.

“Keluarga besar SFC, tidak hanya peduli anak yatim pada bulan Ramadan, namun akan terus mendampingi hingga seterusnya,” kata dia.

Menurutnya, acara buka puasa bersama dan pemberian santunan ini dihadiri oleh seluruh anggota. Bahkan, ada beberapa anggota yang dating dari luar daerah seperti, Sumedang, Cirebon, dan Indramayu yang turut membantu kegiatan dan program kemanusiaan SFC. 

Sementara itu, pemberian santunan diserahkan langsung oleh Ketua SFC dan didampingi Kapolsek Jatitujuh AKP, Asep Supriyadi. Serta Ketua Kadin Majalengka, H Budi Victoriadi kepada yang berhak menerima santunan. 

Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriyadi dalam sambutannya mengatakan, sungguh perbuatan yang terpuji jika di bulan suci ini dipenuhi dengan aktifitas sosial serta menyanyangi sesama, terutama anak yatim dan dhuafa. 

“Kami sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan seperti ini. Semoga kegiatan ini bisa memicu dan memacu pada seluruh anggota untuk selalu berbuat baik dengan berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Apalagi kata dia, Ramadan ini juga diharapkan dapat menambah rasa syukur para pengurus dan anggota SFC atas terlaksananya program-program yang telah dijalankan. 

Selama Ramadan, kata dia, SFC juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial kemanusiaan seperti takjil on the road (pemberian buka puasa kepada pengguna jalan, red), pelayanan kesehatan untuk jamaah itikaf sepuluh hari terkahir Ramadan dan posko kesehatan gratis bagi pemudik.(hsn)

Sumber: