Bupati Bilang ke Investor: Jika ada Pungli, Laporkan

Bupati Bilang ke Investor: Jika ada Pungli, Laporkan

INDRAMAYU – Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah, imbau masyarakat agar segera melapor  bila ditemukanya pungutan yang tidak sesuai aturan, terlebih di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Perizinan.
\"bupati
Bupati Indramayu Anna Sophanah. dok. Rakyat Cirebon
Anna mengaku, pihaknya sudah sering menyampaikan kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar tidak melakukan pungutan diluar ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, ia juga berharap besar apabila masyarakat menemukan adanya pungutan, agar tidak segan-segan untuk melaporkan hal tersebut kepadanya. 

“Kemarin ada investor yang mau berinvestasi di Indramayu, saya undang kepala Dinas Perizinan, dalam kesempatan itu saya sampaikan, ketika ada pungutan diluar ketentuan, lapor ke kami,” bebernya.

Lanjut Anna, hal tersebut juga berlaku bukan hanya di Dinas Perizinan maupun Disdukcapil, tetapi semua SKPD yang ada. Sehingga dukungan masyarakat sangat diperlukan. Apalagi pihaknya sudah sering sekali menyampaikan kepada masyarakat agar segera melapor bila adanya pungutan-pungutan diluar ketentuan.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu menambakan, di Indramayu sudah adanya satgas Pungli, sehingga apabila ditemukanya pungutan diluar aturan yang ada, pihaknya menyarankan kepada masyarakat untuk segera dilaporkan hal tersebut kepada Tim Saber Pungli.

Mengenai adanya pungutan parkir di Disdukcapil, pihaknya mengaku hal itu sudah tidak ada, kalaupun masih tetap berjalan maka itu adalah ulah oknum. (yan/mgg)

Sumber: