61 Rasa Nasi Goreng Dunia Tersedia Hanya Dua Bulan

61 Rasa Nasi Goreng Dunia Tersedia Hanya Dua Bulan

KEJAKSAN – Metland Hotel Cirebon melalui Umah Kebon Resto and Galery  menghadirkan 61 varian nasi goreng. Gebrakan Metland Hotel Cirebon untuk terus memanjakan tamunya ini berlaku mulai awal Maret sampai dengan air April 2017.
\"Metland
Metland Hotel sediakan 61 varian nasi goreng. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Excecutive Chef Metland Hotel Cirebon, Ramli menjelaskan, promo yang bertajuk Kampoeng Nasi Goreng 61 ini menghadirkan varian nasi goreng dari berbagai penjuru dunia. Mulai dari nasi goreng Sunyaragi, Malaysia, hingga Mexico tersedia di Umah   Kebon Resto and Galery.

“Dari 61  varian itu, kami memiliki top ten-nya. Pertama  nasi goreng lada hitam, nasi goreng XO campuran terasi, cabai kering, ikan teri perpaduan antara kering dan pedas, terus ada nasi goren empal gentong dan nasi jamblang,” ungkap Ramli kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Gebrakan tahun ini, kata dia, berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaanya selain varian nasi goreng yang dihadirkan juga lebih banyak.  Menu nasi goreng yang disajikan juga mengadopsi menu nasi goreng dari berbagai penjuru dunia

Menurutnya, untuk menikmati sajian nasi goreng di Umah Kebon Resto and Galery cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp35 ribu saja. Banyaknya  varian menu nasi  goreng, mebuat pengunjung lebih leluasa untuk memilih varian nasi goreng sesuai selera,

“Tahun sebelumnya cuma ada 5 menu, sekarang  kami bikin lebih banyak. Bedanya dari tahun  lalu lebih ke lokal, sekarang ada varian dari negera-negara lain,” katanya.

Uniknya, kata dia, beberapaa varian nasi goreng mengadopsi nama  dari berbagai tempat  dan kuliner yang ada di Cirebon. Ramli menyebut, ada nasi goreng Sunyaragi, nasi goreng Kanoman, nasi goreng empal gentong dan nasi goreng Jamblang.

“Kalau nasi goreng empal gentong memakai bumbunya dari kuah empal gentong. Jadi warnanya akan lebih kuning dan dagingnya juga yang biasa digunakan empal gentong. Kalau nasi goreng Jamblang ada sambal khas Jamblang,” jelas Ramli.

Sementara itu, Public Relation Metland Hotel Cirebon, Ekki Milano mengungkapkan, selain menghadirkan 61 varian  nasi goreng, Umah Kebon  Resto and Galery juga melakukan trasformasi konsep. 

Jika dulu Umah Kebon terkenal dengan tagline reborn, dengan konsep resto and gallery, Umah  Kebon  Resto and Galery lebih menyajikan konsep resto. Namun, tetap menyajikan nuansa  taman di samping banyak galeri  seni yang ditampilkan.

Ekki  menambahkan, dengan konsep baru ini, Umah Kebon Resto and  Galery lebih difungsikan sebagai tempat nongkrong  atau  kumpul barenga keluarga sembari menikmati  kuliner khas daerah. “Kami ingin Umah Kebon jadi salah satu tempat nongkrong pilihan,”  pungkasnya. (wan)

Sumber: