Hero Tak Gentar dengan Cagub yang Sosialisasi Lebih Awal

Hero Tak Gentar dengan Cagub yang Sosialisasi Lebih Awal

INDRAMAYU – Ketua DPP Partai Demokrat Ir H Herman Khaeron MSi menilai, banyak figur yang lebih yang sosialiasi lebih awal, tetapi belum tentu lolos pasti sebagai calon kepala daerah.
\"Herman
Herman Khaeron. Foto: Apriyanto/Rakyat Cirebon

Bahkan, anggota DPR RI dari Dapil Cirebon-Indramayu itu menduga, sosialisasi yang gencar dilakukan calon untuk Pilgub Jabar kemungkinan hanya mencari popularitas.

Dengan berbagai macam cara, kata politisi yang akrab disapa Kang Heri ini, banyak sosok yang mulai mensosialisasikan pribadinya kepada masyarakat lebih awal menjelang Pilgub Jabar.

Baik melalui sepanduk maupun kegiatan, bahkan baliho sampai habis termakan waktu. Namun itu semua, menurut Hero, figure itu direkomendasi partai sebagai calon definitif.

“Belum menggaransi secara definitif,” katanya, kemarin.

Lebih lanjut, dikatakan Hero,  sosialisasi yang dilakukan oleh banyak sosok tersebut besar kemungkinan sebuah strategi politik yang dilakukan, dimana salah satunya ialah mencari popularitas masyarakat sejak awal, menduduki polling teratas, termasuk mendapatkan respons publik.

“Berbagai upaya itu dilakukan sebagai bekal dalam menghadapi perhelatan Pilgub Jabar,” ujarnya.
“Dengan sosialisasi itu, para calon gubernur itu berharap keputusan partai didasarkan pada pupularitas dan elektabilitas,” ucapnya.

Yang paling penting dan harus dipahami oleh semua masyarakat Jabar menjelang Pilgub Jabar, kata Hero, sebisa mungkin menghormati hak yang ada.

“Setiap warga negara mempunyai hak dipilih dan memilih,” tegasnya.

Dalam  menghadapi Pilgub Jabar, Hero lebih menyerahkan semuanya ke dapur internal Partai Demokrat. Terkait hasilnya, dirinya akan menjalankan perintah partai dengan semangat, sebagai bentuk ketaatan.

“Kita tunggu tanggal mainnya saja, kita jalankan saja. Kalau diperintahkan tetap menjadi anggota DPR RI atau calon gubernur harus diikuti, termasuk menjadi calon bupati Indramayu,” paparnya. (yan/mgg)

Sumber: