Minim Fasilitas, OPD Baru Diharap Bersabar

Minim Fasilitas, OPD Baru Diharap Bersabar

Bupati Minta PNS Tetap Fokus Pada Tugas Fungsi dan Wewenangnya

SUMBER - Bupati Cirebon Drs Sunjaya Purwadisastra MM MSi meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru terbentuk dan tidak memiliki kantor agar bersabar. Sebab hal itu bukan saja terjadi di Kabupaten Cirebon tapi seluruh daerah di Indonesia.
\"bupati
Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra (kiri). dok. Rakyat Cirebon

\"Kota lainpun sama karena kita belum menganggarkan di tahun 2017 untuk fasilitas atau kantor, sebab SOTK baru kita bentuk,\" papar Sunjaya saat ditemui usai menghadiri rapat paripurna, Rabu (4/1).

Diharapkan, sambungnya di anggaran perubahan 2017 bisa dianggarkan untuk pembangunan kantor baru.

Sebelum ada kantor maka OPD yang baru terbentuk untuk sementara memanfaatkan kantor lain yang tidak terpakai atau yang memilik cukup banyak ruangan.

Misalnya bekas kantor Kesbanglinmas bisa dimanfaatkan serta kantor Dinas PSDAP.

\"PSDAP bisa untuk dua kantor, Damkar bisa disana karena parkirnya juga luas. Memang kurang representatif tapi ini harusnya tidak jadi hambatan ASN dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya,\" tegas Sunjaya.

Disinggung mengenai fasilitas penunjang lain seperti komputer dan meja kursi, Sunjaya mengatakan semua itu juga akan dianggarkan di perubahan 2017 atau di parsial.

\"Kita bisa lakukan karena yang penting OPD nya sudah dibentuk sesuai PP 18 tahun 2016,\" imbuhnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dr Iis Krisnandar di hari pertama masuk kerja pasca penempatan SOTK baru harus kebingungan ngantor dimana.

Pasalnya kantor yang ditunjukan bagi Dinas Damkar tepatnya di Kantor Dinas PSDAP masih ditempati oleh dinas lama.

Selain itu juga kantor yang akan ia tempati tidak memiliki fasilitas penunjang, seperti komputer dan juga kursi. Namun demikian Mantan Kepala Dishub ini mengaku tidak jadi soal.

“Ini barang-barang masih milik dinas lama dan mau dibawa. Ini ruangan bidang saja punya komputer banyak, kita hanya punya dua bekas yang lama. Tapi ya sudah lesehan juga gak masalah,” terangnya. (ari)

Sumber: