Kota Cirebon Juara 2 Lomba P2WKSS Tingkat Jawa Barat

Kota Cirebon Juara 2 Lomba  P2WKSS Tingkat Jawa Barat

PEKALIPAN - Kota Cirebon kembali mencatatkan prestasi membanggakan di tingkat daerah di Jawa Barat.
\"para
Para juara lomba P2WKSS. Foto: Ist./Rakyat Cirebon

Setelah perwakilannya pada lomba P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera) tingkat Jawa Barat 2016 menjadi runner up.

Sebagaimana diketahui, dalam lomba tersebut Kota Cirebon mewakilkan program pemberdayaan yang sudah berjalan di RW 06 Pulobaru Utara Kelurahan Pulasaren Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon.

Hasil dari lomba P2WKSS Jawa Barat untuk tahun ini diumumkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada momentum peringatan hari ibu, 22 Desember lalu di Gedung Sate, Bandung.

Ketua PKK Kelurahan Pulasaren, Heryani mengaku bangga atas prestasi yang diraihnya, terkhusus para kadernya di RW 06 Pulobaru Utara. Berkat kerjasama dan kekompakan yang terus dijaga, hingga saat ini berhasil mencatatkan diri sebagai runner up di tingkat Provinsi.

\"Ini menjadi sebuah kebanggaan, kita yang mewakili kota Cirebon pada lomba P2WKSS berhasil menjadi juara kedua, saya sangat senang sekali bisa turut mengharumkan nama Kota Cirebon ini,\" ungkap Heryani saat diwawancarai seusai acara syukuran di Kantor Kelurahan Pulasaren, kemarin.

Selama menjadi ketua PKK di Kelurahan Pulasaren, lanjut dia, ia rajin menanamkan motivasi-motivasi dan menanamkan kesadaran dalam jiwa para kadernya akan petiingnya kebersihan lingkungan dan penghijauan.

Diraihnya prestasi ini menjadi salahsatu bukti bahwa upayanya selama ini telah membuahkan hasil.

Selama hampir delapan bulan mempersiapkan diri sebelum akhirnya dilakukan penilaian oleh tim juri dari Jawa Barat, Heryani bersama kadernya berusaha menciptakan lingkungan hijau ditengah panasnya udara perkotaan dan permukiman padat penduduk di RW 06 Pulobaru Utara.

Selama dalam masa pembinaan sekitar delapan bulan, ditambahkan Heryani ia membuat tim inti yang terdiri dari 20 kader PKK untuk membina 100 KK binaan di RW Loksus P2WKSS.

Namun dengan dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah kota melalui berbagai SKPD yang terintegrasi dalam program ini ia terus berjuang.

\"Saya tanamkan kepada masyarakat tentang pentingnya penghijauan, mewujudkan Kelurahan Pulasaren yang asri. Kader kita terus berikan motivasi kepada masyarakat,\" jelas dia.
Sementara itu, Ketua RW 06 Pulobaru Utara pun turut meluapkan rasa bangga nya saat diwawancarai rakcer kemarin.

\"Bangga sekali mas, bisa juara di tingkat jawa barat serasa mimpi. Namun ini semua tentu atas dukungan dari masyarakat dan ibu-ibu PKK yang telah berpartisipasi, saya haturkan terima kasih untuk semuanya,\" ungka Dadin, Ketua RW 06 Pulobaru Utara. (sep)

Sumber: