Forum RW Dorong Suweka Jadi Camat Kesambi

Forum RW Dorong Suweka Jadi Camat Kesambi

Layangkan Surat ke Pemkot dan DPRD, Dianggap Berhasil Bangun Kelurahan Kesambi

KESAMBI - Menyusul akan dilakukannya mutasi pejabat akhir bulan ini oleh Walikota Cirebon, Forum Ketua RW di Kelurahan Kesambi menyatakan diri telah memberikan rekomendasi untuk mendorong Lurahnya, Suweka SAP untuk menduduki posisi Camat di Kecamatan Kesambi.
\"forum
Forum RW  Kesambi. Foto: Asep/Rakyat Cirebon

Hal tersebut sebagaimana disampaikan ketua forum RW di Kelurahan Kesambi, Agus Sumiarsana saat ditemui wartawan koran ini pada suatu agenda di Ruang Terbuka Hijau (RTH) RW 01 Karanganyar, kemarin.

\"Rencana kita, forum RW berniat baik untuk mengusung dan mendukung lurah Kesambi untuk menjadi Camat di Kecamatan Kesambi, itu sudah kita lakukan,\" ungkap Agus kepada Rakcer.
Untuk mutasi pejabat, Agus dan pihaknya menyadari bahwa itu merupakan hak sepenuhnya dari Walikota Cirebon, Nasrudin Azis.

Akan tetapi, Forum RW Kelurahan Kesambi mengaku telah melayangkan surat kepada Walikota dan kepada ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon.

Surat yang dilayangkan adalah surat rekomendasi yang ditandatangani oleh semua ketua RT, RW, para tokoh masyarakat serta ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kelurahan Kesambi perihal pengajuan lurahnya.

\"Sekitar sepuluh hari yang lalu, kita sudah buat surat rekomendasi kepada pak walikota dan ketua DPRD, kita semua RW menandatangani surat itu, kita menunjukkan bahwa kita punya aspirasi dan aspirasi ini harus ditampung, sekalipun rotasi pejabat adalah hak perogratif Walikota mas,\" terang Agus.

Mengenai pengajuan lurahnya tersebut, lanjut Agus, para ketua RW serta para tokoh masyarakat memiliki alasan kuat, setelah sekian lama dipimpin oleh Suweka sebagai lurah Kesambi, masyarakat mengakui begitu banyak perubahan yang telah terjadi.

Mulai dari perombakan birokrasi kelurahan yang hingga saat ini begitu rapih hingga kedekatan emosional seorang pemimpin terhadap masyarakat, dimana Suweka selalu turun kebawah untuk membangun komunikasi baik dengan warga.

\"Pertimbangan kami memberikan rekomendasi adalah karena berbagai prestasi yang sudah kami rasakan, masyarakat sangat senang dengan gaya kepemimpinannya, banyak kemajuan di kelurahan kami dan saat ini kami ingin perubahan itu dilakukan di ruang lingkup Kecamatan Kesambi,\" tegas Agus.

Setelah melayangkan surat rekomendasi kepada Walikota dan DPRD, Agus menyatakan pihaknya akan terus memantau perkembangan dan respons yang diberikan.

\"Surat sudah dikirim, kita akan lihat bagaimana progresnya, akan tetap kita kawal respon dari pemerintah tentang surat kami,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kesambi, Bambang Irawan SM.AK mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan pengawalan terhadap aspirasi yang ditunjukkan oleh para RW yang di Kelurahan Kesambi.

\"Bentuk pengawalan, kami sudah mengajukan surat rekomendasi dan itu mohon di respon. Adapun untuk kebijakan memang ditentukan walikota, tapi minimalnya pertimbangan kami diperhitungkan karena pengajuan kami juga memiliki dasar dan alasan kuat,\" jelas Bambang. (sep)

Sumber: