Warga Sentani Galang Dana untuk Korban Bencana

Warga Sentani Galang Dana untuk Korban Bencana

Salurkan Donasi Melalui BSMI Cirebon

CIREBON – Warga RW 12 Perum Sentani Regency bersama DKM Baitul Muttaqin desa Tukmudal kecamatan Sumber menggalang bantuan untuk korban bencana di Aceh.
\"warga
Warga Sentani galang dana bencana. Foto: Ist./Rakyat Cirebon

Penggalangan dilakukan usai acara pengajian maulid Nabi Muhammad Saw di masjid setempat.

Ketua RW 12 Perum Sentani Regency, Suranto membenarkan penggalangan donasi untuk korban bencana di Aceh bersamaan dengan peringatan maulid nabi Muhammad Saw.

Pihaknya juga menghimbau warga agar selalu menjaga kerukunan warga dan keamanan lingkungan.

Ia mengingatkan kepada warganya sebagai bukti kecintaan kepada Rasulullah saw agar senantiasa memperbanyak shalawat kepada nabi.

\"Penduduk langit saja bershalawat atas nabi. Apabila penduduk bumi tidak bershalawat keatas nabi, maka sungguh sombong kita, hal ini sesuai dengan QS Al Ahzab:56,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua DKM Baitul Muttaqin Perum Sentani, Cecep Komar Nugraha mengatakan, penggalangan bantuan dana untuk korban gempa bumi juga melibatkan organisasi lembaga kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cirebon.

“Penyalurannya donasi untuk korban gemba bumi akan disalurkan melalui BSMI Cirebon,” katanya.

Selain itu, kata dia, warga perum Sentani juga mengadakan pembacaan surat Yasin bersama setelah shalat maghrib.

“Serta berdoa untuk warga yang tertimpa gempa serta untuk ke kebaikan seluruh rakyat Indonesia,”imbuh Cecep yang juga mantan aktivis KAMMI Unswagati ini.

Pada kegiatan tersebut, pengajian diisi oleh ustad Ahmad Aidin Tamim.

Pria yang juga pengurus ponpes modern al Muqodas ini berharap, semoga dengan kegiatan tersebut bisa dijadikan momentum buat warga Sentani. Khususnya agar lebih bertaqwa kepada Allah.

\"Alhamdulillah, antusiasme warga sangat tinggi dalam acara maulid ini. Mudah-mudahan bisa meneladani Rasulullah saw dan juga lebih peduli terhadap sesama,\" pungkasnya. (pri/ril)

Sumber: