Sebelum Meninggal, Anggota DPRD Kota Cirebon Ini Pengen Banget Makan Nasi Lengko

Selasa 28-02-2023,16:18 WIB
Reporter : Asep Saepul Mielah
Editor : Asep Saepul Mielah

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon berduka. Salahsatu anggotanya, dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) berpulang, Selasa (28/02) pagi.

Legislator PAN dari daerah pemilihan I Kejaksan-Lemahwungkuk pada Pemilu 2019 lalu, Heriyanto tutup usia pada usianya yang ke-64.

Sejumlah pejabat di Kota Cirebon melakukan takziah ke rumah duka yang beralamat di jalan Pembangunan Barat VII nomor 10.

Kolega almarhum di Komisi II DPRD Kota Cirebon, M Noupel SH MH menturkan, almarhum berpulang Selasa pagi, sekitar pukul 06.00 di RS Hasna Medika, Palimanan.

Noupel sempat menceritakan momen terakhirnya dengan almarhum, dimana tepat satu hari sebelum almarhum berpulang.

Ia bersama beberapa kolega di Komisi II, bertandang ke kediaman almarhum dengan niat untuk menjenguk, karena beberapa waktu terakhir, almarhum memang intens melakulan pengobatan, sakit yang dideritanya.

Saat dijenguk, kata Noupel, kondisi almarhum pun sebetulnya terlihat lebih segar dan ceria. Bahkan, saat itu, almarhum memaksa untuk makan siang bersama di rumahnya.

"Kemarin saya, bersama pak H Karso dan pak Yuliarso kemarin main kesini (rumah almarhum. Red), beliau sempat minta makan bersama, saat itu beliau pengen banget makan bareng nasi lengko," tutur Noupel.

Namun, setelah kunjungan tersebut, Selasa pagi, ia dikontak oleh istri almarhum terkait dengan kondisi terkini almarhum, hingga akhirnya, almarhum sempat dibawa ke rumah sakit dan diberitakan berpulang.

"Pagi tadi, saya dapat kabar dari istri beliau, dan saya langsung datang kesini," kata Noupel.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Hj Eti Herawati pun datang melakukan takziah di kediaman almarhum, Selasa siang.

Usai takziah, Eti Herawati, mewakili Pemkot Cirebon, menyampaikan duka cita mendalam kepada pihak keluarga.

"Kami, Pemkot turut berduka, dengan kepergian beliau, Pemkot tentu kehilangan salahsatu mitra di DPRD," ungkap Eti.

Secara pribadi, diakui Eti, ia sudah kenal lama dengam almarhum, bahkan jauh sebelum terjun di dunia politik.

"Dengan Pak Yanto, saya tidak hanya kenal di DPRD, saya kenal sejak masih SMA, jadi teman lama, satu geng, beliau dulu selalu kumpulin anak-anak muda untuk berkreasi. Jadi saya kenal sudah lama," lanjut Eti.

Kategori :