Indocement Bangun Generasi Muda Berprestasi Melalui Olahraga

Jumat 04-10-2024,19:43 WIB
Reporter : Zezen Zaenudin Ali
Editor : Yoga Yudhistira

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – Upaya mencetak generasi muda berprestasi, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Palimanan Cirebon menggelar serangkaian kegiatan olahraga di Desa Binaan. Acaranya, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Asisten to GMO, Rita Widjaja menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat hubungan antar-desa, tetapi juga untuk mengembangkan potensi anak-anak sebagai atlet masa depan.

“Kami berharap olahraga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan sportivitas dan memperkuat solidaritas antar-Desa Binaan,” katanya

Acara ini pun kata Rita sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat sportivitas dan memperkuat potensi atletik anak-anak desa, menciptakan peluang untuk berprestasi di masa depan.

Rita membeberkan rangkaian kegiatannya diawali dengan Lomba Sekolah Sepak Bola Indocement (SSBI) pada 15 September 2024, sekaligus memperingati satu tahun berdirinya SSBI Cirebon. Kompetisi ini melibatkan peserta dari wilayah III Cirebon dalam kategori U10 dan U12.

Pada kategori U10, SSB Sumber Raya Babakan meraih posisi pertama, diikuti oleh SSB Nassa Garut di posisi kedua, SSB Indocement di posisi ketiga, dan SSB Taruna Jati Kota Cirebon di posisi keempat. Sementara untuk kategori U12, SSB Perseja Gunung Jati menjadi juara pertama, diikuti oleh SSB Sumber Raya Babakan, SSB Indocement, dan Academy Persada International.

Selain sepak bola, rangkaian kegiatan olahraga juga melibatkan Liga Voli Indocement yang diselenggarakan pada 24-27 September 2024. Pertandingan ini diikuti oleh tim-tim dari Desa Binaan dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Gempol serta Kecamatan Ciwaringin.

"Tim voli dari Desa Kedung Bunder berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh Desa Cupang, Desa Cikeusal, dan Desa Walahar," katanya.

Sebagai penutup rangkaian acara, Lomba Atletik Tingkat Sekolah Dasar antar-Desa Binaan digelar pada 30 September 2024. Lomba ini melibatkan 18 sekolah dasar di Kecamatan Gempol dan mempertandingkan berbagai kategori seperti lari sprint dan lompat jauh untuk putra dan putri.

Dengan adanya kegiatan ini, PT Indocement berharap dapat terus mendukung pembangunan generasi muda yang berprestasi, menciptakan sinergi positif antara olahraga dan pengembangan potensi masyarakat di desa-desa binaannya. (zen)

Kategori :