Tak Sekedar Bisnis, CIMB Niaga Hadirkan Solusi bagi Segala Kebutuhan Nasabah

Tak Sekedar Bisnis, CIMB Niaga Hadirkan Solusi bagi Segala Kebutuhan Nasabah

TEBAR SENYUM. Salah satu nasabah PT. CIMB Niaga di Cirebon tebar senyum mendapat hadiah hiburan dari manajemen bank. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

CIREBONCustomer centricity bukan sekedar semboyan. Pada kultur kerja PT Bank CIMB Niaga Tbk, pengalaman nasabah dalam mengakses layanan perbankan yang andal dan prima jadi prioritas perusahaan. Hal itu sejalan dengan semangat bekerja dari hati (Work From Heart) yang menjadi falsafah perseroan. 

Bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini terus menghadirkan layanan perbankan yang optimal bagi nasabah melalui berbagai fasilitas baik layanan langsung di kantor cabang maupun digital banking

Branch Manager Cirebon CIMB Niaga, Finna Astuti mengatakan, melalui layanan digital nasabah dapat melakukan berbagai aktivitas perbankan secara praktis, fleksibel, dari mana saja dan kapan saja, tanpa harus datang ke kantor cabang.

Layanan tersebut misalnya melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks yang memudahkan nasabah membuka tabungan, transaksi sehari-hari, mengajukan pinjaman, hingga berinvestasi.

"Selain platform digital, nasabah juga dapat menikmati layanan fisik melalui kantor cabang, baik konvensional maupun syariah," kata Finna kepada Rakyat Cirebon.

Saat ini di Cirebon, CIMB Niaga mengoperasikan tiga kantor cabang konvensional, satu kantor cabang syariah, dan satu kantor kas syariah. 

Layanan tersebut didukung 38 mesin ATM/CRM CIMB Niaga untuk memberikan layanan optimal kepada nasabah. Nasabah juga dapat bertransaksi di jaringan ATM berlogo Mastercard, Cirrus, ATM Bersama, dan ATM Prima yang tersebar di Cirebon dan sekitarnya.

Ditambahkannya, sebagai bank yang mengusung customer centricity, CIMB Niaga berkomitmen selalu mengutamakan kebutuhan nasabah dengan menyediakan produk dan layanan perbankan yang unggul dan inovasi berkelanjutan.

"Serta menawarkan solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan finansial secara cepat dan lengkap," tambah Finna. 

Sementara itu, Branch Area Head Jabar Area I PT Bank CIMB Niaga Tbk, Ferry Koswara menambahkan, inovasi dan customer centricitytetap menjadi fokus CIMB Niaga dalam pengembangan digital. 

Pada kuartal I 2025, 90% dari total transaksi finansial nasabah telah dilakukan melalui layanan branchless banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, Bizchannel@CIMB dan Automated Teller Machines (ATM).

Selain itu, CIMB Niaga juga menghadirkan digital experience melalui model digital branch yang unik, memadukan fitur cabang konvensional dan digital lounge

Untuk mendorong adopsi digital di kantor cabang lainnya, CIMB Niaga juga memperkenalkan Digital Hub yang dilengkapi mesin Self-Service Banking dan Self-Service Tablet untuk mempercepat layanan kepada nasabah. 

Sumber: