Dihadiri Bupati, KAMMI Kuningan Resmi Miliki Pengurus Baru

Dihadiri Bupati, KAMMI Kuningan Resmi Miliki Pengurus Baru

SERAHKAN PENGHARGAAN. Ketua Umum PD KAMMI Kuningan, Muhammad Bagja didampingi Ketua Umum PP KAMMI Zaky Ahmad Rivai SHI MH menyerahkan penghargaan kepada Bupati H Acep Purnama, kemarin (22/5).--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN- Ketua Umum KAMMI Daerah Kuningan, Muhammad Bagja dan pengurus daerah KAMMI Kuningan periode 2022-2024 resmi dilantik di Aula Bappeda Kuningan. Hadir dalam acara tersebut Bupati H Acep Purnama, Minggu (22/5).

Bupati H Acep Purnama mengucapkan selamat kepada pengurus KAMMI daerah Kuningan yang hari ini telah sah menerima estafet kepemimpinan kepengurusan sebelumnya. "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada alumni KAMMI yang telah sukses mewarisi estafet kepemimpinan dan regenerasi kepengurusan hingga saat ini," ujarnya.

Bupati Acep menuturkan, bahwa generasi muda memiliki posisi strategis dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia dan menjadi penentu masa depan bangsa. Oleh karena itu, sebagai kader intelektual bangsa KAMMI harus memahami karakteristik dan budaya masyarakat.  Agar KAMMI sebagai organisasi mahasiswa muslim yang senantiasa mengedepankan akhlakul karimah dan intelektualitas, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam upaya percepatan pembangunan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat. Sebab, Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin.

"KAMMI harus berbeda dengan aktivis lain, harus menjadi pionir atau contoh bagi aktivis lainnya. Namun demikian, dengan melihat peran strategis yang dimiliki KAMMI, saya yakin dan percaya bahwa organisasi ini akan mampu mengawali pendalaman dan penerapan tauladan di kalangan para kadernya serta menularkannya di masyarakat luas. Sehingga organisasi KAMMI benar-benar menjadi suatu organisasi yang mampu memadukan antara kekuatan struktural dan kekuatan kultural/moralitas dalam pelaksanaan setiap tugas pokok, fungsi dan peranannya," tutur Acep.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus KAMMI Kabupaten Kuningan yang baru dilantik. Pengurus baru ini harus menjadi teman strategis, kawan taktis dalam mengisi pembangunan, berkontribusi dalam pemikiran, berkreasi dalam inovasi yang semuanya itu diperlukan oleh pemerintah daerah dan masyarakat.

Bupati berpesan kepada seluruh pengurus KAMMI dan OKP lainnya untuk terus berbuat menunjukkan wujud nyatanya sebagai organisasi. Harus memiliki visi dan misi yang nyata dan dirasakan masyarakat. "Saya berharap kehadiran KAMMI beserta OKP lainnya ada wujudnya, jangan seperti ada tapi tiada,” pinta Bupati Acep.

Dalam kegiatan tersebut diserahkan secara simbolis sertifikat sebagai ucapan terima kasih oleh Ketua Umum PD KAMMI Kuningan, Muhammad Bagja didampingi Ketua Umum PP KAMMI Zaky Ahmad Rivai SHI MH kepada Bupati H Acep Purnama. (bud)

 

 

 

Sumber: