Banyak Masalah, Bupati: Satu Persatu akan Saya Rapihkan

Banyak Masalah, Bupati: Satu Persatu akan Saya Rapihkan

PRASASTI. Bupati Indramayu Nina Agustina menandatangani prasasti salah satu hasil pembangunan di Kabupaten Indramayu. Pada Jumat (3/6), Nina menyempatkan berkeliling di sejumlah daerah hingga ke pelosok.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU- Bupati Indramayu Nina Agustina berjanji akan segera memperbaiki permasalahan infrastruktur yang banyak dikeluhkan warga.

Pada Jumat (3/6), Nina menyempatkan berkeliling di sejumlah daerah hingga ke pelosok. Langkah ini untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang terjadi di masyarakat. 

"Alhamdulillah di penghujung hari, Jumat ini, Saya berkeliling kecamatan dan desa, menikmati perjalanan dari satu desa/kecamatan ke desa/kecamatan lainnya,” tulis Nina melalui akun instagramnya @ninagustina1708.

Dirinya menyadari, sampai saat ini daerah yang dipimpinnya masih banyak hal yang harus diperbaiki dan dibenahi. Dimasa satu tahun lebih kepemimpinannya, memang sudah terdapat banyak perubahan signifikan kearah lebih baik.

Menurutnya, perubahan tersebut tentunya membuat bangga dan senang. Namum, masih terdapat kekurangan dan hal yang harus mendapat perhatian dan penanganan segera. 

"Memang, masih banyak yang harus diperbaiki dan dibenahi di Kabupaten Indramayu yang kita cintai," kata dia.

Nina juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indramayu yang telah memberikan komentar, kritik, saran dan masukan. Serta informasi yang disampaikan melalui media sosialnya. 

“Meski demikian, hendaknya disampaikan secara santun agar maksud dan tujuannya dapat tersampaikan dengan jelas,” ujar Nina.

Menyikapi permasalahan beberapa ruas jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat, Nina menyampaikan, harus melalui tahapan dalam proses perbaikannya. 

Bukan hanya permasalahan jalan, namun semua permasalah tidak dapat diselesaikan dengan cara instan. "Semua membutuhkan proses dan prosedur yang harus ditempuh," ujarnya.

Dia menegaskan, semua permasalahan akan dibenahi satu persatu. Hal ini tentunya menyesuaikan dengan kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang tersedia. 

Pembenahan dari semua masalah itu ujungnya adalah untuk perubahan Indramayu yang lebih baik lagi.

"Wis pokoke, satu persatu akan dirapihkan, dibereskan, diperbaiki. Tentunya semua ini memakai anggaran APBD yang semuanya juga ada peruntukannya. Dan semua itu kita sinergikan untuk perubahan Indramayu yang lebih baik lagi," tulisnya. (tar)

Sumber: