Golkar Gelar Deklarasi Menangkan Airlangga Hartarto Jadi Presiden

Golkar Gelar Deklarasi Menangkan Airlangga Hartarto Jadi Presiden

SEMANGAT. Kader Golkar mendeklarasikan kemenangan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menjadi presiden 2024.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – DPD Golkar Kabupaten Cirebon mendeklarasikan kemenangan Airlangga Hartarto menjadi presiden 2024. Deklarasi itu, dipimpin langsung oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka disela Rakerda dan Pendidikan Politik, Minggu (26/6).

"Demi terwujudnya Indonesia makmur sejahtera dan berkeadilan, dengan semangat gotong royong, DPD Golkar Kabupaten Cirebon dengan ini menyatakan dukungan secara penuh untuk menyukseskan dan menjadikan bapak Ketua Umum, Airlangga Hartarto menjadi presiden 2024," kata Teguh.

Untuk memenangkannya, kata Teguh perolehan suara harus ditingkatkan. Sosialisasi harus dimassifkan. Teguh pun menargetkan pada pemilu 2024 nanti, perolehan kursi di legislatif harus meningkat. Sebanyak 10 kursi.

"Kerja-kerja politik terus digenjot. Kita juga baru saja melantik Pengurus Kecamatan se Kabupaten Cirebon. Ini sebagai bagian dari langkah kita mencapai target peningkatan kursi di legislatif," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Dave Akbarshah Fikarno Laksono menjelaskan untuk mewujudkannya, kader Golkar harus kompak. Kekompakan itu menjadi kunci kemenangan.

Momentum Rakerda Partai Golkar Kabupaten Cirebon yang sekaligus pelantikan PK ini, ia berharap target untuk menyukseskan Airlangga Hartarto menjadi Presiden 2024 bisa terwujud. Dan juga, kata dia, diharapkan meningkatkan kesiapan kader untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Maka semua kader harus solid. Semua kebijakan Golkar dari atas harus diteruskan hingga tingkat bawah. Sudah saatnya 2024 kita memiliki presiden dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar," ujar Dave.

Pemilu 2024 menjadi moment penting bagi Golkar. Partainya memiliki SDM terbaik dari setiap tingkatan dari pusat hingga bawah.

"Ini menunjukan bahwa Golkar menjadi magnet hingga orang berbondong bondong masuk Golkar. Oleh karena itu kader partai Golkar harus solid," kata Dave yang juga Anggota DPR RI ini.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dr TB H Ace Hasan Syadzily yang hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan, Rakerda Golkar merupakan agenda organisasi yang bertujuan merumuskan untuk pemenangan pemilihan legislatif, presiden dalam pemilu, dan pilkada pada 2024 mendatang.

"Dengan demikian saya ingin menekankan kader partai Golkar di Kabupaten Cirebon agar fokus ke pemilihan legislatif terlebih dahulu," katanya.

Menurutnya, Golkar Kabupaten Cirebon sudah memiliki target dari 7 menjadi 10 kursi di legislatif 2024. Tentu, kata dia, bukan hal mudah karena perlu ada program-program strategis dan jitu untuk memastikan kader Golkar meraih 10 kursi tersebut. Dan yang kedua,  memastikan kader partai untuk pemenangan Airlangga Hartarto menjadi Presiden di 2024.

"Maka perlu menyosialisasikan Pak Airlangga ke seluruh lapisan masyarakat. Karena sudah menjadi keputusan partai bahwa beliau calon Presiden," pungkasnya. (zen)

Sumber: