Hasil Rakernas PAN; Desy Ratnasari untuk Gubernur Jabar, Pasha Ungu untuk Bupati Bogor

Hasil Rakernas PAN; Desy Ratnasari untuk Gubernur Jabar, Pasha Ungu untuk Bupati Bogor

Pasha Ungu dan Desy Ratnasari--

RAKYATCIREBON.ID, PUNCAK - Rapat kerja daerah (rakerda) pertama PAN Kabupaten Bogor menghasilkan beberapa nama yang akan maju dalam pilpres dan pileg mendatang.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor Arif Abdi mengatakan Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa dicalonkan sebagai calon presiden (capres).

"Dari unsur eksternal ada Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, dan Ridwan Kamil," kata Arif Abdi, Senin (27/6).

Tidak hanya soal pilpres, PAN Kabupaten Bogor turut berkonsolidasi langkah politik terkait pemenangan pileg 2024.

"Kami menargetkan delapan kursi DPRD Kabupaten Bogor," tutur Arif Abdi di Hotel Grand Ussu Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Rakerda juga merekomendasikan Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari untuk maju sebagai calon Gubernur Jabar.

Sementara itu, untuk Pilkada Kabupaten Bogor 2024, Rakerda I PAN Kabupaten Bogor merekomendasikan dua nama kadernya, yaitu Arif Abdi dan Pasha Ungu untuk dicalonkan menjadi Bupati Bogor.

Dari eksternal PAN, Jaro Ade dan Usep Supratman dari unsur KIB. Tetapi, semua itu tentunya tetap mempertimbangkan hasil Pileg 2024 dan kebijakan dari DPP PAN.

Arif Abdi menuturkan rakerja ini merupakan momentum bagi PAN memperkuat soliditas dan sinergitas di internal, khususnya jelang Pemilu 2024.

"Rakerda ini esensinya melakukan konsolidasi partai dan momentum meningkatkan soliditas dan sinergitas kader PAN di Kabupaten Bogor" tuturnya.

Nantinya, sambung Arif Abdi, hasil Rakerda akan dibawa ke Rakerwil PAN Jawa Barat dan Rakernas di tingkat nasional pada Agustus mendatang. (jlo/jpnn)

Sumber: