Pemda Prov Jabar Kembali Gelar KIJB

Pemda Prov Jabar Kembali Gelar KIJB

--

 

 

 

New Concept New Champion

 

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Jawa Barat Linda Al Amin menuturkan, inovasi dalam pemerintahan akan mendorong tata kelola pemerintahan serta pelayanan publik yang lebih baik, efisien, dan tepat sasaran. Outputnya meningkatkan daya saing dan kesejahteraan masyarakat.

 

 

 

Kata Linda, KIJB 2022 merupakan komitmen Pemda Prov Jabar untuk terus mendorong budaya inovasi, sekaligus memberikan apresiasi pada stakeholders dan inovator yang telah  berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui ide-ide yang luar biasa.

 

 

 

“Untuk memberikan penghargaan pada para inovator, KIJB 2022 melahirkan konsep baru dengan tagline New Concept New Champion. Inovasi yang dinilai bukan hanya pelayanan publik, juga ada tata kelola pemerintahan, tata kelola bisnis, inovasi sosial dan kemasyarakatan dan inovasi teknologi,” jelas Linda.

 

 

 

KIJB sebelumnya atau yang kelima menyaring 619 inovasi se-Jawa Barat. Diharapkan pada KIJB 2022 inovasi yang diikutkan dalam kompetisi akan lebih banyak lagi.

 

 

 

Adapun kategori yang bisa diikuti yaitu kesehatan, pendidikan dan budaya, pembangunan ekonomi, kepemudaan, olahraga dan lingkungan hidup, serta penanganan kemiskinan dan kesejahteraan sosial.

 

 

 

Adapun KIJB akan dimulai dengan tahapan input proposal 11 Juni – 31 Agustus, seleksi administrasi 1 September – 31 Oktober, penilaian proposal 1– 14 November, penilaian presentasi dan wawancara 15 – 30 November, penilaian verifikasi lapangan 1 – 15 Desember, dan Award KIJB 19 Desember 2022.

 

 

Sumber: