Pedagang Merasa Dipermainkan Pemda

Pedagang Merasa Dipermainkan Pemda

MENGADU. Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin menerima audiensi pedagang objek wisata pantai Tirtamaya. Kebijakan penutupan jalan pantai Tirtamaya mengakibatkan para pedagang tidak bisa berjualan di luar lokasi wisata.--

Hanya saja, lanjutnya, sampai saat ini masih belum ada respons dari pemerintah terkait pasca dibongkarnya bangunan para pedagang yang notabene sebagai tempat mengais mata pencaharian.

“Para pedagang juga telah berkomunikasi dengan pihak kecamatan. Namun, tetap saja belum ada respons. Sehingga, besar harapan para pedagang Pantai Wisata Tirtamaya Indramayu agar aspirasi ini disampaikan kepada pemerintah atau pemangku kebijakan,” kata dia.

Atas aspirasi yang menjadi persoalan para pedagang, Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin SH menyampaikan rasa simpatinya. 

Apalagi, dengan adanya penutupan kawasan wisata itu dinilai menghambat perekonomian dan berdampak pada mata pencaharian masyarakat pedagang.

Meski ada keterbatasan kewenangan lembaga legislatif. Namun, dia memastikan akan dilakukan langkah-langkah untuk mendapatkan solusi terbaik. Diantaranya, akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mendorong pemangku kebijakan. Dalam hal ini penting untuk mempertimbangkan keberlanjutan usaha para pedagang guna menopang perekonomiannya.

“Kami akan mencoba berkomunikasi dengan pemangku kebijakan. Agar keluhan pedagang bisa terakomodir. Serta geliat ekonomi di kawasan wisata Tirtamaya bisa kembali tumbuh,” pungkasnya. (tar)

Sumber: