Sensasi Makan Ikan Arwana Goreng Seharga Rp4,2 Juta di Limerr Resto & Resort

Sensasi Makan Ikan Arwana Goreng Seharga Rp4,2 Juta di Limerr Resto & Resort

IKAN ARWANA. Penampakan ikan arwana goreng sambel cobek di Limerr Resto & Resort seharga Rp4,2 juta. --

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN  - Hampir tak ada orang berpikiran mengolah ikan arwana jadi makanan. Ikan berkumis ini biasanya jadi hiasan ruangan di dalam aquarium. Itupun tak sembarang orang bisa pelihara pemilik nama Scleropages formosus ini karena harganya mahal.
 
Namun di Limerr Resto & Resort, Linggamekar, Cilimus, Kuningan, ikan arwana justru jadi olahan makanan. Seekor arwana bisa dimasak asam manis, acar atau goreng kering dengan cocolan sambel cobek. 
 
Jika tertarik menjajal daging ikan arwana, perlu siapkan kocek tebal. Pasalnya, per satu ons ikan arwana hidup dihargai Rp300 ribu. Satu ekor ikan arwana bisa berbobot 1 sampai 2 kg. Maka, seporsi masakan ikan arwana harganya minimal Rp3 juta.
 
 
Sabtu (16/7/2022), sejumlah jurnalis Cirebon bersama tim Suzuki PT Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) berkesempatan mencicipi gurihnya seporsi ikan arwana goreng sambel cobek seharga Rp4,2 juta di Limerr Resto & Resort.
 
Tekstur daging ikan arwana lebih padat dibanding ikan air tawar lainnya. Rasanya gurih dan tidak bau lumpur. Meski tidak lazim, daging ikan arwana sangat bisa dinikmati. Apalagi dengan resep asam manis, acar dan sambel cobek.
 
Manager Limerr Resto & Resort, Maman Aulia menjelaskan, ikan arwana jadi menu andalan. Karena harganya sangat mahal untuk seporsi menu makanan, orang yang pesan pun langsung dapat sertifikat sultan dari Limerr Resto & Resort.
 
"Ini yang menjadi menu andalan di Limerr Resto & Resort. Dan hanya satu-satunya di Indonesia. Belum ada yang mengolah arwana jadi masakan selain di Limerr Resto & Resort," ujar Maman kepada Rakyat Cirebon.
 
 
Maman menjelaskan, inspirasi mengolah ikan arwana berawal dari konten media sosial. Setelah tayang, konten tersebut disambut positif para viewers. Beberapa bahkan datang dan mencoba masakan ikan arwana di Limerr Resto & Resort.
 

SEJUK. Limerr Resto & Resort sangat cocok jadi destinasi glamping di Kuningan. Udara sejuk dan pemandangan Gunung Ciremai jadi daya tariknya.--
 
Selain menu ikan arwana, Limerr Resto & Resort juga punya hal menarik lain. Yakni glamping dengan pemandangan Gunung Ciremai dari dekat. Jika cuaca cerah, gunung tertinggi di Jawa Barat ini terlihat indah. Saat malam hari, pemandangan perkotaan juga menyegarkan mata. 
 
Maman menambahkan, Limerr Resto & Resort punya 12 cottage untuk glamping. Yakni 6 cottage  glamping terbuka dengan pilihan tipe Sunda dan Jepang. Serta 6 cottage glamping tertutup dengan pilihan tipe Jawa dan Lombok. Setiap cottage bisa ditempati 4 orang. 
 
"Konsepnya glamping dengan fasilitas, kasur, matras, kamar mandi. Dapat breakfast juga untuk dua orang," jelas Maman. 
 
 
Harga per malam menginap di Limerr Resto & Resort mulai dari Rp600 ribuan. Itu pun belum termasuk diskon hingga 40 persen. "Glamping di sini murah meriah dengan fasilitas terbaik dan suasana yang asyik," jelas Maman. (wan)

Sumber: