Kejiwaan Tidak Stabil, Penyebab Ahmad Mumtaz Rais Digugat Cerai

Kejiwaan Tidak Stabil, Penyebab Ahmad Mumtaz Rais Digugat Cerai

Ahmad Mumtaz Rais--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Ahmad Mumtaz Rais dan Futri Zulya Savitri telah resmi bercerai. Futri Zulya Savitri menggugat putra Amien Rais itu karena perselisihan yang terus-menerus hingga puncaknya pada akhir 2021.

Berdasarkan replik dalam putusan yang dikutip dari laman Mahkamah Agung RI, Ahmad Mumtaz Rais memiliki masalah kejiwaan yang tak stabil.  Ayah dua anak itu juga menjalani terapi dan pengobatan dengan dokter yang kompeten.

Masalah kejiwaan itu ternyata mengganggu komunikasi antara Futri dengan Mumtaz Rais, sehingga masalah apa pun berakibat perselisihan yang terus-menerus.

Selain itu, masalah kejiwaan yang tak stabil tersebut juga menyebabkan dampak negatif lainnya. Satu di antaranya Ahmad Mumtaz Rais melakukan penganiayaan dan penyiksaan terhadap asisten rumah tangga (ART).

Berdasarkan kesaksian ibu Futri yang terdapat dalam putusan tersebut bahwa anaknya pernah membawa Mumtaz Rais ke psikolog untuk berobat dan diberi penasihatan.

Kemudian kesaksian sahabat Ahmad Mumtaz Rais juga menyebutkan pria tersebut menjalani pengobatan pada psikiater karena emosi yang tak stabil.

Sebelumnya, Futri Zulya Savitri menggugat cerai Ahmad Mumtaz Rais ke PA Jakarta Selatan pada Februari 2022.

Berdasarkan amar putusan yang dapat diakses di laman Mahkamah Agung RI bahwa gugatan penggugat, dalam hal ini, Futri Zulya Savitri, dikabulkan majelis hakim. Selain itu, menjatuhkan talak satu Ahmad Mumtaz Rais terhadap Futri Zulya.

Putri Zulkifli Hasan tersebut juga mendapatkan hak asuh anak. Selanjutnya Ahmad Mumtaz Rais diwajibkan membayar nafkah anak sebesar Rp30 juta per bulan sampai kedua buah hatinya dewasa atau mandiri. Namun, nominal nafkah tersebut di luar pendidikan dan kesehatan. (jpnn/rakcer)

Sumber: