Bupati Bantah Siapkan Putera Mahkota

Bupati Bantah Siapkan Putera Mahkota

AKRAB. Empat peserta seleksi terbuka calon sekretaris daerah Kabupaten Cirebon pose bersama usai tes wawancara yang dilakukan oleh panitia seleksi, kemarin.--

Sementara, Bendahara DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Rudiana menjelaskan, di internalnya tidak ada bahasan sampai detail ke nama-nama siapa kandidat yang harus diusung. Karena, sebelum pendaftaran, banyak pilihan nama yang bisa didorong menjadi sekda. 

"DPC tidak sampai melakukan pleno. Tidak ada ketentuan yang mengatur harus diplenokan DPC. Kalaupun ada, sifatnya hanya memberikan masukan. Karena seorang sekda ini merupakan orang yang dianggap penting bagi perjalanan roda pemerintahan di Kabupaten Cirebon," jelasnya.

Karena itu, kalau salah pilih sekda, maka bupati tidak bisa menjalankan roda-roda pemerintahan sesuai keinginan bupati. Sebaliknya, meskipun tidak menyodorkan nama, mestinya bupati memahami apa yang menjadi masukan dari DPC. 

"Kita hanya memberikan kriteria-kriteria yang diinginkan. Sosoknya seperti apa. Kan begitu," lanjutnya. 

Dia berharap bupati bisa memilih sekda yang benar-benar terbaik. Bisa menggerakan dan membantu kerja bupati dan wabup. Sehingga, roda pemerintahan di Kabupaten Cirebon berjalan. (yog/zen)

Sumber: