Golkar Kejar Enam Kursi di Parlemen Kota Cirebon

Golkar Kejar Enam Kursi di Parlemen Kota Cirebon

PELANTIKAN. Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dr TB Ace Hasan Syadzily melantik pengurus DPD Partai Golkar Kota Cirebon dan memberikan beberapa instruksi, Minggu (28/8). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Pengurus DPD Partai Golkar Kota Cirebon resmi dilantik, Minggu (28/8). Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dr TB Ace Hasan Syadzily melantik kepengurusan di bawah kepemimpinan Andrie Sulistio untuk periode 2022-2025.

Dalam arahannya, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dr TB Ace Hasan Syadzily menginstruksikan kepada DPD Partai Golkar Kota Cirebon untuk langsung bekerja dan menyusun kekuatan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Bahkan, tak tanggung-tanggung, Ace Hasan memberikan target kepada Partai Golkar di Kota Cirebon untuk bisa mendapatkan enam kursi di parlemen.

"Saya memberi target enam kursi untuk DPRD di Kota Cirebon. Itu kalkulasi yang realistis. Dan ini harus menjadi keputusan Rakerda. Setelah ini saya perintahkan untuk langsung bergerak susun strategi," ungkapnya.

Ace Hasan menegaskan, Partai Golkar tidak hidup karena tokoh dan sosok seseorang, serta nama besar siapa ketuanya. Partai Golkar hidup karena kerja-kerja politik kader-kadernya. Maka dari itu, di bawah kepengurusan baru, seluruh kader Partai Golkar diperintahkan untuk terus memaksimalkan kerja-kerja politiknya untuk partai.

Salah satunya, memperkenalkan nama Airlangga Hartarto, dan menyosialisasikan kepada masyarakat prestasi-prestasi yang sudah dicapai. Sehingga target Airlangga Hartarto presiden bisa dicapai.

"Airlangga Hartarto bukan hanya bekerja untuk Golkar, tapi untuk bangsa. Maka dari itu, Golkar harus hidup oleh kerja kader-kadernya. Instruksi selanjutnya, Golkar Kota Cirebon harus bisa memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024," lanjutnya.

Selanjutnya, Ace juga memberikan tugas kepada DPD Partai Golkar Kota Cirebon untuk memenangkan helatan Pilkada tahun 2024.

"Ketiga, pilkada harus menang. Tapi harus menang pileg dan pilpres dulu. Jadi kuncinya, jangan dulu bicara pilkada, fokus untuk memenangkan pileg dan pilpres," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistio mengatakan, pihaknya siap melaksanakan arahan dan instruksi yang disampaikan.

"Target-target yang disampaikan memang realistis. Apalagi jika wacana pemecahan dapil, saya yakin enam kursi bisa tercapai. Saat ini, kita sudah punya kader potensial sebagai bekal untuk target 6 kursi. Target lainnya pun akan kita laksanakan," tandasnya. (sep)

Sumber: