Didengar Diaspora, UGJ Siaran Internasional 8 Negara

Didengar Diaspora, UGJ Siaran Internasional 8 Negara

SIARAN INTERNASIONAL. Melalui siaran internasional, UGJ bergaung di 8 negara. Para pendengarnya adalah diaspora.--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID- Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon memperluas gaung sebagai salah satu kampus swasta ternama. Bukan hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri, UGJ bersama LPP RRI Siaran Internasional menggelar Youth Forum Going Digital Bangun Siaranmu Sendiri ke 8 negara, Kamis (26/8) dari Auditorium Kampus 1.
 
Acara ini diikuti seluruh mahasiswa dari semua program studi yang ada di UGJ. Baik secara langsung maupun on line melalui live streaming Voice of Indonesia yang didengar di 8 negara yakni Arab, Jerman, Belanda, Spanyol, Inggris, Perancis, Jepang dan China. 
 
Rektor UGJ, Prof Dr H Mukarto Siswoyo Drs MSi menyampaikan kepada para mahasiswa untuk mengikuti acara ini dengan baik. "Dan semoga mempunyai manfaat bagi para mahasiswa, dengan acara ini UGJ juga membahana ke luar negeri," katanya.
 
Dijelaskan Mukarto, UGJ telah lama membangun kerja sama kegiatan dengan RRI Perwakilan Cirebon. "UGJ selama ini telah bekerja sama dengan baik dengan RRI Cirebon yang terbangun sejak lama," jelasnya. 
 
Kepala Stasiun Siaran RRI Luar Negeri Edy Ivan menyampaikan Youth Forum ini adalah sebuah tempat untuk anak muda terutama mahasiswa untuk mengaktualisasikan diri dalam prestasi berprestasi.
 
"Untuk pertama kalinya siaran kita disiarkan langsung oleh Voice of Indonesia. Dan ini kemajuan luar biasa. Karena selama ini kita cuma taping," kata Edy.
 
Siaran tersebut, kata Edy bakal didengar oleh para diaspora yang tersebar di berbagai penjuru dunia. "Kemudian UGJ juga membahana (melalui siaran radio)," katanya.
 
Pada Youth Forum ini, mahasiswa UGJ dapat merasakan pengalaman langsung dan mengikuti proses siaran. Juga bisa berdialog serta mengikuti rangkaian acara yang telah disiapkan. 
 
"Youth Forum ini sebuah wadah bagi anak muda untuk  merefleksikan dirinya tentu saja tidak hanya dialog dan permainan untuk acara UGJ, juga bisa mengikuti secara langsung," pungkas Edy. (wan)

Sumber: