Ingin Anaknya Jadi Jenderal, Warga Banyuasin Beri Nama Bayinya Perdi Sambo

Ingin Anaknya Jadi Jenderal, Warga Banyuasin Beri Nama Bayinya Perdi Sambo

--

RAKYATCIREBON.ID, BANYUASIN - Hebohnya kasus pembunuhan anggota Brimob, Brigadir Yosua Hutabarat atau Brihadir J dengan aktor utama Ferdy Sambo menginspirasi pasangan suami istri Asal Musi Banyuasin, Sumatera Selatan menamai anaknya yang baru lahir dengan nama Perdi Sambo.

Kisah ini viral dan jadi bahan omongan setelah diposting di Instagram oleh akun @pesonamuba.official. "Nah lur warga Jirak Raya beri nama Perdi Sambo ????" tulisnya dilansir pada Jumat (9/9/2022).

Menurut akun tersebut, bayi laki-laki bernama Perdi Sambo itu lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu pada Selasa 6 September 2022 pukul 07.53 WIB dengan berat 3.200 gram dan panjang 48 centimeter.

Juga dilampirkan surat keterangan lahirnya bernomor No.445/1682/SKL/IX/2022.

Orang tua Perdi Sambo mengaku senang jika nama anaknya sama dengan nama seorang Jenderal Bintang dua yang sebelumnya disegani karena jabatannya sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri.

Ia berharap putranya kelak bisa menjadi jenderal seperti layaknya Ferdy Sambo, tapi bukan seorang pembunuh.

"Harapannya anak laki-laki saya ini bisa menjadi seorang Jenderal dan bukan seorang pembunuh," ungkapnya.

Disisi lain, pasangan suami istri yang mengikuti detail rangkaian pemberitaan tentang Ferdy Sambo melalui media itu juga menginkan anaknya menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan masyarakat. (dra/fajar/rakcer)

Sumber: