Kembangkan Keterampilan SMK Mandiri, Patra Cirebon Buka Kesempatan Magang Siswa-siswi Berprestasi

Kembangkan Keterampilan SMK Mandiri, Patra Cirebon Buka Kesempatan Magang Siswa-siswi Berprestasi

Bantuan diberikan oleh GM Patra Cirebon (kanan) dan diterima langsung oleh Kepala SMK Mandiri Cirebon Sudarli (tengah) disaksikan oleh Kepala KCD Provinsi Jawa Barat Wilayah X.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Patra Jasa melalui salah satu unit bisnis Patra Cirebon Hotel & Convention membuka kesempatan magang bagi siswa-siswi berprestasi di SMK Mandiri Cirebon.

Program TJSL yang dilakukan kali ini selain memberikan kesempatan magang, Patra Jasa juga menyerahkan sarana prasarana Pendidikan berupa laptop, printer dan proyektor yang penggunaannya dapat dipastikan secara maksimal di SMK Mandiri.

Program ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan siswa-siswi, sebagai persiapan terjun ke dunia kerja.

Sebelumnya, General Manager Patra Cirebon, I Gusti Made Juniarta dan Kepala SMK Mandiri Cirebon, Sudarli telah menandatangai Perjanjian Kerja Sama pada 21 September 2022.

I Gusti Made Juniarta mengatakan, membuka lowongan magang khususnya bagi siswa-siswi berprestasi, merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dilakukan Perusahaan.

“Melalui program ini, tentunya kami berharap dapat membantu melatih siswa- siswi di Cirebon dalam meningkatkan keterampilan, sebagai persiapan mereka di dunia kerja nantinya. Sebagai Anak Perusahaan PT Pertamina (Persero), kegiatan TJSL ini juga dilakukan dalam upaya untuk mendukung Program Pertamina Cerdas, yang merupakan program anjuran Pemerintah,” kata Juniarta.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Ambar Triwidodo saat seremonial mengatakan, program dari Patra Jasa diharapkan dapat membantu meningkatkan soft-skill siswa-siswi yang didapatkan dari pengalaman magang. Dimana keterampilan soft-skill tidak bisa didapatkan pada materi yang diajarkan di sekolah.

Patra Jasa berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kapabilitas bagi siswa-siswi berprestasi di sekitar Cirebon. Kerjasama di bidang Pendidikan ini juga dapat memberikan pengalaman bagi siswa- siswi sebagai bekal dalam mencari pekerjaan di kemudian hari.

Acara seremonial yang diselenggarakan tanggal 28 September 2022 itu, dihadiri oleh Pengawas Managerial SMK Mandiri Nana Resmana, Direktur Poltekpar Prima Internasional Chondro Suryono, Kuwu Kedungjaya Susilowadi, Ketua FKK SMKS Kabupaten Cirebon Agus Hamdani, dan Ketua Yayasan Pendidikan Mukti Mandiri Cirebon Lucky Arianto Husein Mukti. (rls)

Sumber: