Ratu Tisha Dirindukan Insan Sepakbola, Diminta Jadi Ketum PSSI

Ratu Tisha Dirindukan Insan Sepakbola, Diminta Jadi Ketum PSSI

Ratu Tisha--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Mantan Seketaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, trending di twitter usai dirinya dirasa cocok jadi Ketua Umum Selanjutnya.

Sebelumnya, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan sudah menyerahkan laporan investigasi kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Laporan tersebut diserahkan pada hari Jumat 14 Oktober 2022. Dan diserahkan langsung oleh Ketua tim TGIPF.

Dalam laporannya, tim yang diketuai oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD itu menyusun sembilan poin kesimpulan dan rekomendasi.

Warganet di media sosial Twitter kemudian berandai-andai mengenai siapa yang cocok menggantikan pengurus PSSI yang lama.

Kemudian muncul satu nama di trending Twiiter. Nama tersebut yakni sosok wanita yang pernah menjabat sebagai Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

“Ratu Tisha sih jelas banget legacy-nya untuk PSSI dengan membawa coach STY sudah terbukti,” tulis warganet dengan nama pengguna @Yoshuaomg.

“Sebenernya menurut gue kita nggak kekurangan figur yang seenggaknya paham bola ataupun yang gila dan emang punya passion bola sekalipun. Itu yang disebut baru, belum yang lain macam Ratu Tisha yang emang pernah di PSSI juga kan,” tulis warganet dengan nama pengguna @irsannh.

Ratu Tisha sendiri hengkang dari kursi Sekjen PSSI pada 2020 silam. Saat ini, alumnus Matematika Insitut Teknologi Bandung (ITB) itu menjabat sebagai Wakil Ketua AFF.

Ratu Tisha sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Direktur Kompetisi dan Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Maka dari itu, banyak pecinta sepak bola Indonesia tidak meragukan kapabilitasnya sebagai sosok yang paham sepakbola.(Erfyansyah/fajar/rakcer)

Sumber: