Baznas Bantu Warga yang Rumahnya Terbakar

Baznas Bantu Warga yang Rumahnya Terbakar

KEBAKARAN. Baznas Majalengka menyerahkan bantuan kepada dua warga Desa Anggrawati Kecamatan Maja, yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu.--

 

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA - Rowilah dan Epi tampak berkurang kesedihannya, ketika Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka datang mengunjungi kediamannya di wilayah Kecamatan Maja.

 

Baznas datang memberikan kegembiraan dengan menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang rumahnya terbakar, juga kepada warga yang rumahnya tidak layak huni.

 

 “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Baznas Majalengka,” ujar Rowilah dan Epi, Jumat (21/10).

 

Bantuan ini diserahkan dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua IV Baznas Majalengka Drs H Idi Purnama atas nama ketua beserta jajarannya, Kamis (20/10) pekan lalu.

 

Kronologis bermula Sabtu,15 Oktober 2022 itu, rumah milik Ibu Rowilah dan Ibu Epi Rosdianah warga Blok Mekarwati Desa Anggrawati Kecamatan Maja terbakar. Sehingga menyebabkan kondisi rumah tersebut tidak sesuai dan tidak layak huni.

 

 “Kami dari Baznas Majalengka bergerak cepat dan sigap, segera mendatangi rumah yang terbakar dan segera menyerahkan bantuan sosial,” ujar Idi Purnama.

 

Kepala Desa Anggrawati, Syarief Ahmad Husen mengatakan, rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah warga yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh serabutan. Baznas Majalengka telah hadir dan membantu warga di Desa Anggrawati.

 

Selain Baznas, tampak aparat kepolisian juga terlihat hadir menebarkan kebaikan dan kepedulian terhadap sesama supaya warga tersebut dapat menghuni kembali rumahnya.(hsn)

 

 

Sumber: