AHY Disebut-sebut Cawapres untuk Anies, Surya Paloh: Kami Lihat Lagi

AHY Disebut-sebut Cawapres untuk Anies, Surya Paloh: Kami Lihat Lagi

Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh saat berbincang dengan Ketua Umum Demokrat, AHY.--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Ketua Umum NasDem Surya Paloh tidak menjawab secara tegas ketika disinggung nama Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjadi kandidat terkuat cawapres pendamping eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebelumnya, Paloh memang telah mengumumkan Anies sebagai Capres 2024 di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10) lalu.

Pemilik Media Group itu justru menyebut sosok cawapres pendamping Anies sedang dinominasikan dan dicari bersama calon rekan koalisi.

Paloh mengatakan itu seusai menggelar pertemuan dengan AHY di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Rabu (26/10).

"Sedang kami nominasikan, kami cari, kami utak-atik, kami lihat lagi, kami lihat tanda-tanda, bahasa dari berbagai aspek," kata alumnus Universitas Islam Sumatra Utara itu.

Paloh mengatakan NasDem sudah menyerahkan urusan cawapres kepada Anies yang didaulat sebagai Capres 2024.

Dia kemudian ditanya wartawan soal kemungkinan Anies akan memilih AHY sebagai cawapres pendamping mantan Mendikbud RI itu. "Kalau saya orang tua ini apa, kalau yang baik-baik saya restui," kata Paloh.

Anies sendiri telah menetapkan tiga syarat bagi cawapres pendampingnya, yakni berkontribusi dalam kemenangan, memperkuat koalisi, dan membantu dalam pemerintahan yang efektif.

Paloh lagi-lagi ditanya wartawan soal kemungkinan AHY masuk kriteria cawapres yang disyaratkan Anies. "Nah, yang bisa jawab itu Pak Anies. Sudah saya serahkan kepada Pak Anies," serunya. (ast/jpnn/rakcer) 

Sumber: