Medali Emas untuk Almarhumah Ibu

Medali Emas untuk Almarhumah Ibu

TANGIS BAHAGIA. Erwin Setiawan membawa foto sang ibu dan ayah, saat upacara pengalungan medali cabor Gulat Porprov XIV/2022 di Pusdikpassus Kabupaten Bandung Barat, kemarin. Foto : IIM ABDURAHIM/RAKYAT CIREBON--

BANDUNG BARAT, RAKYATCIREBON.ID - Erwin Setiawan menyumbangkan medali emas untuk kontingen Kabupaten Cirebon di cabor gulat Porprov XIV/2022, di Pusdikpassus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (13/11).

Berlaga di kelas 77 kg gaya Grego, Erwin berhasil mengalahkan empat lawannya dalam laga perempat ang menggunakan sistem round Robin. Bahkan di laga terakhir melawan wakil Kota Banjar, Isep Agay, Erwin tidak perlu berkeringat karena Isep mengalami cedera.

Pelatih gulat Kabupaten Cirebon, Pami Gunawan yang juga kakak kandung Erwin menangis seusai laga. Pami menegaskan, medali emas yang diraih Erwin adalah persembahan untuk Almarhumah ibu yang meninggal sepekan sebelum Erwin berlaga, tepatnya Senin 7 November 2022.

"Medali ini untuk ibu, semoga beliau bangga di atas sana. Apalagi Erwin juga mempertahankan medali emas yang diraih di Porda XIII/2018 di Bogor," ujar Pami.

BACA JUGA:Wafi Raih 1 Emas dan 1 Perunggu Cabor Menembak

Bahkan menurut Pami, rencananya sang ibu akan menyaksikan langsung Erwin berlaga dan sang adik bungsu Muhammad Sofyan yang baru berlaga Rabu (16/11) mendatang. Namun takdir berkata lain, sang ibu tidak bisa menyaksikan langsung Erwin berlaga.

Selain Erwin, gulat Kabupaten Cirebon juga meraih medali perunggu di kelas 47 gaya bebas putri atas nama Revina. Revina Novianti gagal menghadapi pegulat Kabupaten Garut, Tarwiyah yang juga mengalahkannya di babak kualifikasi.

"Alhamdulillah, awalnya Revina tidak kami target untuk meraih medali. Ternyata dia bisa membuktikan bahwa dia mampu meski hanya meraih perunggu," ujar pelatih sekaligus kakak kandung Revina, Teti Perawati.

Gulat sebetulnya berpeluang menambah medali di hari pertama cabor gulat, melalui Wahyu di kelas kelas 63 kg Grego. Sayangnya, Wahyu mengalami cedera dislokasi bahu sehingga gagal melanjutkan pertandingan.

BACA JUGA:Terus Berupaya Mengejar Target

"Semoga hasil di hari pertama ini bisa memotivasi atlet lainnya untuk meraih medali di hari berikutnya," pungkas Teti.

Sumber: