Anggota Fraksi PKB, Ahmad Syauqy Terima Keluhan Soal Kenakalan Remaja

Anggota Fraksi PKB, Ahmad Syauqy Terima Keluhan Soal Kenakalan Remaja

TEMUI KONSTITUEN. Anggota Komisi II Fraksi PKB, Ahmad Syauqi saat menemui konstituennya di RW 08 Kanoman Selatan.--

PEKALIPAN - Senin (14/11) sore, Anggota Komisi II Fraksi PKB DPRD Kota Cirebon, Ahmad Syauqi juga menemui para konstituennya di RW 08 Kanoman Selatan, Kelurahan Pekalipan.

Disana, Syauqi juga menerima banyak masukan dari masyarakat, diantaranya, ia juga menerima keluhan masyarakat terkait masih maraknya kenakalan remaja.

"Masyarakat menyampaikan, masih banyak kenakalan remaja yang sudah terindikasi tindakan kriminal," ungkap Syauqi.

Maka dari itu, masyarakat menginginkan pemerintah lebih fokus dalam pembinaan kepemudaan, sehingga kenakalan-kenakalan remaja bisa dialihkan kepada hal-hal positif.

BACA JUGA:Pekalipan Kurang Fasilitas Olahraga, Imam Yahya Dapat Keluhan Soal Kepemudaan Saat Reses

"Keterlibatan kepemudaan harus ditingkatkan, mereka harus diberikan kesempatan untuk menggali potensi lewat kekaryaan," ujar Syauqi.

Keprihatinan ini, kata Syauqi, juga menjadi perhatian pihaknya di Komisi II, dimana Komisi II sedang mendorong kebangkitan ekonomi yang dipelopori oleh pemuda.

Pemuda, menurut dia, memiliki kemapanan, kecerdasan dan kemampuan untuk mengembangkan usaha, dan itu harus disupport, salahsatunya mengenai permodalannya.

"Pemerintah harus mensupport kegiatan kepemudaan, ini juga menjadi perhatian Komisi II, berharap kedepan ekonomi bangkit bersama pemuda. Seperti pelatihan untuk meningjatkan mutu kepemudaan, bagaimana pemuda menghasilkan sesuatu yang bisa dinikmati masyarakat," imbuh Syauqi.

BACA JUGA:Pada Reses Dian Novitasari, Warga RW 02 Paguyuban Minta Perbaikan Tanggul dan Saluran

Selain soal keresahan masyarakat soal kenakalan remaja, Syauqi juga mendengarkan keluhan mengenai kondisi lingkungan di RW 08 Kanoman Selatan ditengah musim hujan.

Sebagai catatan, masyarakat menginginkan Pemkot memastikan kenyamanan warga di tengah musim penghujan, baik dari banjir, maupun dari ancaman bencana rumah ambruk. (sep)

Sumber: