Pekalipan Kurang Fasilitas Olahraga, Imam Yahya Dapat Keluhan Soal Kepemudaan Saat Reses

Pekalipan Kurang Fasilitas Olahraga, Imam Yahya Dapat Keluhan Soal Kepemudaan Saat Reses

Anggota Komisi II Fraksi PDIP, Imam Yahya saat diwawancarai usai menyerap aspirasi warga di Kecamatan Pekalipan.--

PEKALIPAN - Para pemuda di Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, menginginkan fasilitas-fasilitas umum yang bisa digunakam untuk menyalurkan minat dan bakat mereka, seperti sarana olahraga dan gedung kreatif.

Hal tersebut terungkap saat Anggota Komisi II dari Fraksi PDIP DPRD Kota Cirebon, Imam Yahya turun menyapa konstituennya pada agenda reses di Kecamatan Pekalipan, Senin (14/11) sore.

Pada reses kemarin, banyak para pemuda kecamatan Pekalipan yang menyuarakan aspirasi tersebut dihadapan Imam, sehingga itu menjadi salahsatu oleh-oleh yang ia dapat pada serap aspirasi masa persidangan III tahun 2022 kemarin.

"Sarana berkumpul anak muda, seperti tempat olahraga, Gedung Olahraga (GOR) lag, itu yang diharapkan masyarakat tadi," ungkap Imam.

BACA JUGA:Pada Reses Dian Novitasari, Warga RW 02 Paguyuban Minta Perbaikan Tanggul dan Saluran

Diakui Imam, karakteristik wilayah pemukiman di Kecamatan Pekalipan memang padat penduduk, sehingga sangat jarang, bahkan memang tidak ada fasilitas-fasilitas yang diinginkan oleh para pemuda tadi.

"Di kita, di Kecamatan Pekalipan tidak ada, dan memang lahannya juga tidak ada," lanjut Imam.

Namun, aspirasi yang ia dapat dari para pemuda kemarin, akan ia sampaikan kepada Pemkot Cirebon, untuk nanti Pemkot bisa memberilan disposisi untuk mengeksekusi aspirasi para pemuda di Kecamatan Pekalipan.

"Kita akan sampaikan ke Dispora, agar nanti bisa menyediakan spot-spot pemenuhan hobby anak muda di Pekalipan," jelas Imam.

BACA JUGA:Sektor Wisata Terhambat Jika Cuma Andalkan Anggaran Pemda

Meskipun terkendala lahan, masih dikatakan Imam, pemenuhan fasilitas dan spot untuk mengembangkan minat dan bakat para pemuda menjadi hal yang penting, sehingga potensi pemuda bisa diarahkan kepada hal-hal yang positif, dan bisa terjauh dari segala bentuk kenakalan remaja.

"Ini penting untuk mengarahkan ke hal yang positif, dan saya pribadi mensupport anak muda di Pekalipan. Antusiasme mereka sangat tinggi, jadi kita akan titik beratkan aspirasi ini. Selebihnya seperti banjir dan jalan rusak, juga akan kita sampaikan ke SKPD terkait," kata Imam. (sep)

Sumber: