Trah Wiralodra Kecewa dengan Disdikbud

Trah Wiralodra Kecewa dengan Disdikbud

DATANGI . Pihak keluarga Trah Wiralodra saat mendatangi Pancaniti di Pendopo Indramayu untuk melihat senjata pusaka leluhurnya. Namun, senjata pusaka itu tidak bisa diakses keluarga Trah Wiralodra. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

BACA JUGA:Atlet Menembak Porprov Sumbang Medali Perak untuk Indramayu

Selain itu, jupel juga ingin agar pengecekan tersebut turut disaksikan Disdikbud Indramayu. Mengingat, benda tersebut merupakan pusaka yang harus dijaga secara ketat keberadaannya.

Sebelumnya, DPRD Indramayu menjembatani persoalan peminjaman senjata pusaka tersebut. Dari hasil rapat diambil kesimpulan dengan penentuan jumlah pusaka yang dipinjam mengacu pada data awal penyerahan pusaka dari Trah Wiralodra kepada pemerintah daerah. Yaitu sebanyak 26 item dengan jumlah unit ada 31.

Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Indramayu, Ali Akbar menyatakan, DPRD masih menunggu kesiapan dari jupel untuk memfasilitasi waktu pengecekan tersebut. Hal ini untuk memastikan berapa jumlah senjata pusaka yang dipinjam oleh pemerintah daerah.

BACA JUGA:Swalayan Bisa Mematikan Pedagang Kecil, Komisi III DPRD Tegaskan Perlu ada Perda Pengganti

"Kita sih meminta pengecekan hari Rabu (hari ini, red), cuma karena jupel dalam kondisi kurang sehat, sehingga nanti kita masih menunggu waktu kesiapan dari jupel," tukasnya. 

Sumber: