Dihadapan Fitrah Malik, Warga Pamujudan Curhat PDAM Macet

Dihadapan Fitrah Malik, Warga Pamujudan Curhat PDAM Macet

Legislator Partai Gerindra, Fitrah Malik mendengarkan keluhan warga RW 02 Pamujudan yang dua tahun PDAM nya bermasalah.--

LEMAHWUNGKUK - Warga di RW 02 Pamujudan Kelurahan Panjunan mengeluhkan kondisi air PDAM yang sudah sejak lama bermasalah di wilayahnya.

Keluhan tersebut disampaikan langsung oleh warga dihadapan Legislator Fraksi Gerindra Kota Cirebon, Fitrah Malik pada agenda reses masa persidangan III tahun 2022, Minggu (20/11) pagi.

Ketua RW 02 Pamujudan, Sumarsono menyampaikan bahwa PDAM merupakan sumber utama perairan bagi warganya, sehingga jika PDAM bermasalah, maka sudah dapat dipastikan tidak ada sumber air lain.

"PDAM di kami macet, sudah hampir dua tahunan, terutama kalau malem hari jam 12. Disini kalau PDAM macet, warga bener-bener ga ada air," ungkap Sumarsono.

BACA JUGA:Warga RW 01 Kecapi Minta Wifi Gratis ke Ketua DPRD

Dua tahun kondisi PDAM nya bermasalah, lanjut Sumarsono, warga juga tidak tinggal diam, dimana warga pernah berinisiatif datang langsung ke kantor PDAM, namun setelah itu tidak ada perubahan, dan sampai saat ini masih bermasalah.

"Warga kami pernah inisiatif datang ke PDAM langsung, tapi tidak ada hasil. Saat ini hampir seluruh warga terdampak," lanjut Sumarsono.

Masih dikatakan Sumarsono, untuk saat ini, kebutuhan air warga sedikitnya bisa terpenuhi oleh ketersediaan air di mushola setempat, karena memang masih lancar.

Namun untuk warga, kata Sumarsono, diperbolehkan mengambil air ke musholla untuk minum saja, mengingat ketersediaan di mushola juga terbatas.

BACA JUGA:Kebon Sufi dan Wamimma Production Rutin Gelar Pentas Pembacaan 'Gelombang Cinta'

"Warga sini utama itu dari PDAM, jadi kalau PDAM mati bener-bener gak ada air. Sekarang ada yang punya sumur, jadi bareng-bareng," kata Sumarsono.

Sementara itu, anggota DPRD Fraksi Gerindra, Fitrah Malik mengatakan, keluhan konstituennya di RW 02 Pamujudan mengenai kondisi PDAM baru ia dengar. Namun, keluhan tersebut akan ia jadikan fokus untuk ditindaklanjuti secara cepat.

"Keluhan PDAM, saya baru dengar, nanti kita akan teruskan ke PDAM," ucap Fitrah.

Selain ia akan langsung mengkonfirmasi pihak PDAM, lanjut Fitrah, warga di RW 02 Pamujudan juga diminta untuk pro aktif melalui jalur administratif dengan melayangkan surat keluhan.

Sumber: