Wabup Ridho: TNI Harus Tetap Jadi Kebanggaan Rakyat

Wabup Ridho: TNI Harus Tetap Jadi Kebanggaan Rakyat

DUKUNGAN. Wabup Kuningan, HM Ridho Suganda menghadiri kegiatan peringatan HUT Kodim 0615 Kuningan, kemarin.--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodim 0615/Kuningan, di Halaman Makodim setempat, Jumat (9/12), berlangsung meriah. Ratusan anggota Kodim 0615/Kuningan didampingi istri, turut memeriahkan dan antusias menyaksikan rangkaian acara demi acara.

Acara yang diawali dengan senam bersama ibu-ibu Persit dan Bhayangkari itu, terasa lebih meriah ketika dilanjutkan dengan aksi para Danramil saat mengikuti lomba memasak antar Koramil se Kodim 0615/Kuningan, sehingga menambah kemeriahan acara tersebut.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi, bersama Forkopimda Kabupaten Kuningan, Perwakilan Korem 063/SGJ Cirebon, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy SE, Sejumlah Kepala SKPD dilingkup Pemkab Kuningan, sejumlah pmpinan BUMN dan BUMD, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Kuningan HM Ridho Suganda menyampaikan ucapan selamat ulang untuk Kodim 0615/Kuningan. Dirinya berharap, diusia yang ke-59 tahun, Kinerja Anggota TNI Kodim 0615/Kuningan semakin berprestasi dan profesional.

“TNI harus tetap jadi kebanggaan masyarakat dan kebanggaan ini, dapat terus bertahan dengan prestasi dan kinerja TNI yang semakin profesional dari waktu ke waktu. Semoga HUT ke-59 Kodim 0615/Kuningan ini, menjadi momentum agar TNI kita semakin kuat, hebat dan tangguh,” ucap Wabup.

Wabup Ridho meminta, kerjasama antara Kodim 0615/Kuningan dan Pemkab Kuningan yang telah terjalin baik selama ini, untuk tetap dijaga dan dipertahankan. Karena menurutnya, keberhasilan jalannya pemerintahan Kabupaten Kuningan tidak akan terwujud tanpa kerja sama yang baik antara pemerintah dan juga sumbangsih nyata dari TNI.

“Saya berharap, bahwa dukungan TNI akan terus selalu ada untuk bahu membahu memerangi segala permasalahan di hadapan kita semua. Seperti mengurangi angka kemiskinan, buta huruf, pelayanan kesehatan, infrastruktur dan lain sebagainya,” ujar Wabup.

Sebelumnya, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Bambang Kurniawan, SE MA mengatakan, HUT Kodim 0615/Kuningan yang jatuh pada tanggal 8 Desember, pelaksaaanya diundurkan satu hari, agar bertepatan dengan HUT Korem 063/SGJ Cirebon.

“Kodim 0615/Kuningan, dalam sejarahnya dibentuk pada masa perang kemerdekaan, tepatnya saat dalam situasi agresi militer belanda ke 2. Untuk mempertahankan wilayah kesatuan negara Republik Indonesia, maka tepat pada tanggal 8 Desember, Kodim 0615/Kuningan ini dibentuk,” terang Bambang.

Bambang berharap, diusia yang ke-59, Kodim/0615 Kuningan, semakin kuat dan kejayaan TNI tidak pernah redup dalam mengayomi dan menjaga negara dari segala potensi yang membahayakan.

“TNI harus tetap menjadi institusi yang disegani, dihormati dan dicintai. Sehingga, kehidupan bernegara dengan aman dan nyaman dapat terselenggara dan dapat kita resapi bersama-sama,” kata Dandim 0615/Kuningan.

Di tengah-tengah rangkaian acara, Kajari Kuningan, mendapat kejutan dari Dandim 0615/Kuningan dengan dibawakan kue ulang tahun. Karena acara HUT ke-59 Kodim 0615/Kuningan, bertepatan juga dengan hari ulang tahun Kajari Kuningan Dudi Mulyakusumah SH MM.(ale)

 

Sumber: