Polisi Ungkap Penusukan di Talun Cirebon, Korbannya 1 Orang Siswa SMK

Polisi Ungkap Penusukan di Talun Cirebon, Korbannya 1 Orang Siswa SMK

--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Kasus siswa SMK asal Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kabupaten Cirebon, SAJ (17) yang tewas dianiaya di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon kabarnya berhasil diungkap.

Ada sejumlah tersangka yang telah diamankan oleh Polresta Cirebon, terkait kasus penganiayaan dengan senjata tajam terhadap seorang siswa SMK asal Kota Cirebon di Kecamatan Talun.

Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polresta Cirebon mengagendakan untuk ekspos kepada media pada Jumat, 6, Januari 2023.

"Konferensi pers Sat Reskrim Polresta Cirebon, pengungkapan kasus penusukan TKP di Talun," tulis keterangan yang diterima radarcirebon.com.

BACA JUGA: Pelaku Jambret HP di Penggung, Awalanya Pura-pura Jadi Pembeli, Tapi Apes...

Kendati demikian belum diketahui berapa jumlah tersangka yang berhasil ditangkap oleh Sat Reskrim.

Juga belum diketahui bagaimana motif penganiayaan dengan senjata tajam tersebut terjadi. Namun, kabarnya Tim Tekab Buser 852 Satreskrim Polresta Cirebon pun berhasil menangkap sejumlah pelaku pembacokan.

Kasi Humas Polresta Cirebon Iptu Moch Fadholi mengatakan, kasus tersebut akan diekspos oleh Satreskrim Polresta Cirebon hari ini.

"Benar, pengungkapan kasus penusukan dan pembacokan TKP di Talun hari ini (6/1/2023) akan diekspos Satreskrim Polresta Cirebon," katanya.

Ditanya soal jumlah tersangka yang diamankan, Iptu Moch Fadholi mengaku belum mengetahuinya.

"Kalau berapa jumlah TSK-nya saya belum tahu dan belum dikasih tahu oleh pihak Reskrim. Nanti saja kalau saat ekspos ya," ucapnya.

Sementara itu, informasi sementara yang diperoleh radarcirebon.com menyebutkan, ada dua orang yang telah dijadikan tersangka dalam kasus tersebut.

BACA JUGA: Hadapi Vietnam, Timnas Pasang Formasi Mirip Lawan Thailand


Kronologi Kejadian

Peristiwa penganiayaan dengan senjata tajam tersebut terjadi pada Jumat, 30, Desember 2022. Waktu kejadian diperkirakan sekitar pukul 04.30 WIB di sekitar Kecamatan Talun.

Korban ditemukan dengan tubuh penuh dengan luka bacok senjata tajam. Karenanya, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon.

Namun karena kondisi korban yang demikian parah, sehingga siswa SMK berinisial SAJ tersebut tidak tertolong dan meninggal dunia di RSD Gunung Jati.

Korban adalah siswa SMK yang baru saja menjalani Prakerin, karena sebelumnya telah melaksanakan remedial untuk beberapa mata pelajaran.

Masih ada beberapa pertanyaan terkait kejadian tersebut, yakni terkait keberadaan korban di lokasi kejadian hingga menjadi sasaran penganiayaan dengan senjata tajam.

Yang masih menjadi pertanyaan hingga saat ini, terkait dengan keberadaan korban di lokasi kejadian.

Apakah SAJ adalah korban salah sasaran dari pertikaian geng konten yang terjadi di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon?

Karenanya, informasi terkait kronologi kejadian, motif penganiayana hingga posisi korban akan disampaikan penyidik Sat Reskrim Polresta Cirebon pada siang hari ini, Jumat, 6, Januari 2023.(rdh)

Sumber: