Cari Suasana Asri dan Indah, Wisatawan Tidak Harus ke Bogor, Bisa ke Kuningan

Cari Suasana Asri dan Indah, Wisatawan Tidak Harus ke Bogor, Bisa ke Kuningan

Menparekraf Sandiaga Uno datang berkunjung dan foto-foto di Ciremai Land Glamping Kabupaten Kuningan.--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN -  Menparekraf datang berkunjung dan foto-foto di Ciremai Land Glamping Kabupaten Kuningan.

Tempat wisata di lereng pegunungan ini terletak di Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Sandiaga Uno mengaku takjub dengan keindahan alam Kabupaten Kuningan yang terletak di kaki Gunung Ciremai.

Karena itu, dia berjanji akan berupaya semaksimalkan mungkin untuk mendongkrak industri pariwisata di darah berjuluk Kota Kuda tersebut.

“Keindahan alam dan keberagaman adalah anugerah terbaik yang diberikan oleh Tuhan. Dan semua potensi itu ada di Kabupaten Kuningan,” kata Sandiaga Uno di media sosial Instagram pribadinya.

“Saya betul-betul takjub dengan bentang alam, suasana, juga ragam produk ekonomi kreatifnya,” imbuh pria berkacamata ini.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno mengatakan, potensi wisata Kabupaten Kuningan harus dioptimalkan agar lebih menarik bagi wisatawan.

“Ini harus dioptimalkan demi mewujudkan Kabupaten Kuningan sebagai destinasi wisata unggulan sehingga mampu mendatangkan wisatawan, menggerakkan ekonomi masyarakat dan membuka lapangan kerja,” ungkapnya.

Menparekraf menegaskan, pihaknya siap mendukung perubahan di Kabupaten Kuningan dengan menggali setiap potensi yang ada.

Kami di @kemenparekraf.ri siap mendukung setiap potensi yang bisa digali di sini (Kuningan),” katanya.

“Menciptakan program yang tepat manfaat, tepat sasaran, dan tepat waktu demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai konsep Islam rahmatan lil 'alamin,” imbuh Sandi.

Terakhir, dia berharap seluruh upaya yang akan dilakukan dapat menjadikan Kabupaten Kuningan lebih sejahtera.

“Mudah-mudahan ikhtiar ini membawa berkah ekonomi dan terbukanya lapangan kerja seluas-luasnya demi Kabupaten Kuningan yang lebih sejahtera,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga Uno berkunjung ke Kabupaten Kuningan pada Selasa 28 Februari 2023.

Rombongan Kemenpraekraf berangkat dari Jakarta pada Selasa pagi, transit di Cirebon kemudian menuju Kuningan.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga Uno melaksanakan sejumlah agenda termasuk di dua tempat wisata andalan Kuningan, J&J dan Ciremai Land Glamping.

Tidak hanya itu, Sandiaga Uno juga berjanji akan membuat paket wisata 2 hari 3 malam di Kuningan dan akan ikut mempromosikannya.

Menurut dia, paket wisata ini cocok untuk warga Jakarta yang ingin menikmati suasana pegunungan selain di Puncak, Bogor.

"Saya akan buat paket wisata dua hari tiga malam berwisata ke Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

“Wisatawan bisa mengunjungi beberapa objek wisata unggulan di Kabupaten Kuningan seperti Desa Wisata Cibuntu, Palutungan dan lainnya dengan harga menarik," tambah Sandi lagi.(tat)

Sumber: