Jalan Hancur Lebur Seperti Bubur, Bupati Imron Janji Segera Bertindak

Jalan Hancur Lebur Seperti Bubur, Bupati Imron Janji Segera Bertindak

PANGGIL PUTR. Bupati Cirebon H Imron sudah memanggil DPUTR rencananya Jumat malam (3/3) pihak dinas akan menghadap. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg mengaku akan segera bertindak. Memanggil pejabat dinas terkait. Hal itu, berkaitan dengan viralnya jalanan rusak di Kabupaten Cirebon. Salah satunya jalan di Kaliwulu yang telah ditanami warga dengan pohon pisang.

Imron mengaku pemanggilan itu sudah dilakukan. Dijadwalkan Jumat malam (3/3) pihak DPUTR akan menghadap. "Nanti malam, Kadis PUTR Pak Iwan sudah kita undang untuk menghadap. Kita akan mintai keterangan dimana saja titik jalan rusak itu, agar segera diperbaiki," kata Imron kepada Rakyat Cirebon.

Tentu, lanjut Imron termasuk diantaranya yang saat ini sedang viral. Yakni jalan di Kaliwulu. "Ya itu juga termasuk. Kita akan meminta agar DPUTR bisa segera memperbaiki jalana-jalan rusak. Tidah hanya di Kaliwulu saja. Termasuk di wilayah Cirebon Timur juga," kata Imron.

BACA JUGA: Masih Ingat Calon Bidan yang Membuka Jalan Ambulans? Ia Baru Saja Memperoleh Penghargaan

Imron mengklaim sebenarnya, jalan rusak ditahun ini, relatif lebih sedikit dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Karena sudah ada pembangunan. "Lebih sedikit jalan rusaknya. Nah, makanya tahun ini jalan- jalan rusak itu harus diperbaiki. Kalau memang rusak berat dan membutuhkan anggaran besar nanti akan mulai ditenderkan," katanya.

Sebagaimana diketahui warga Desa Kaliwulu Kecamatan Plered geram. Mereka melakukan protes dengan menanam pohon pisang di tengah jalan. Pasalnya akses jalan itu, sudah lama rusak, hingga berlumpur namun tak kunjung diperbaiki.

BACA JUGA: Jalan Kaliwulu Sudah Seperti Bubur, Hancur Lebur dan Berlumpur

Protes mereka lakukan, karena jalan berlumpur itu telah memakan korban. Banyak pengguna jalan terjatuh dari kendaraannya. Dari Kamis kemarin hingga Jumat pagi tadi, telah ada tiga orang warga yang jatuh dari motornya.

Korban terbaru, warga bernama Heni, saat ia akan ke pasar untuk berbelanja. Heni terjatuh dan menyebabkan luka di kakinya. Salah satu warga Desa Kaliwulu, Iskandar (32 tahun) mengatakan, pihaknya mendukung penanaman pohon pisang tersebut sebagai aksi protes.

"Kesel banget ini lihat jalan. Aktivis warga jadi terganggu. Banyak yang jatuh," ungkapnya.

Jalan rusak berlumpur ini membuat warga Desa Kaliwulu berada di puncak kekesalan. Sebab, sebelum jalan berlumpur bak trek off-road ini terjadi, jalan di Desa Kaliwulu memang sudah lama rusak. (zen)

Sumber: