Untuk Warga Cirebon Timur, Oprasi Mata Bisa Dilakukan di Klinik Mata Losari

Untuk Warga Cirebon Timur, Oprasi Mata Bisa Dilakukan di Klinik Mata Losari

Warga antusias pada pembukaan Klinik Mata Losari, di Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon.--

RAKYATCIREBOBN,ID, CIREBON - Antusias warga terlihat dalam acara grand opening Klinik Mata Losari  di Desa Losari Lor, Dusun Kemasan Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Losari,  Kabupaten Cirebon, Minggu (18/03/2023)

Komisaris PT Sapta Timur Husada, dr Boyke Sisprihattono SpM menyampaikan bahwa Klinik Mata Losari hadir di wilayah Cirebon Timur untuk menjangkau konsumen yang sebagian besar berasal dari Cirebon Timur, seperti Losari, bahkan hingga Brebes dan Tegal (Jawa Tengah).

“Kami melihat bahwa pasien keluhan mata banyak dari daerah Timur Cirebon yakni di Losari, termasuk Tegal, Brebes. Namun yang kita tahu saat ini fasilitas kesehatan kebanyakan masih di wilayah Tengah dan Barat Kabupaten Cirebon,” katanya, dr Boyke.

Menurut Dikatakan PT Sapta Timur Husada yang menaungi Klinik Mata Losari, dr Anita Okta Putri SpM, Klinik Mata Losari melayani  pemeriksaan standar, termasuk pemeriksaan kacamata, tekanan bola mata, dan konsultasi dokter, dan USG juga sudah tersedia.

dr Okta juga mengatakan,  ada juga pemeriksaan geometri untuk persiapan operasi katarak,  kemudian ada oprasi bedah minor dan tindakan penanganan bintitan kemudian angkat jahitan. "Kita juga ada ruang untuk  tindakan operasi Katarak, glaukoma operasi selaput, dan  bisa operasi rutin mata." katanya.

"Nah untuk kasus-kasus berat yang membutuhkan bius umum kita rujuk ke rumah sakit. tapi untuk yang kasus-kasus ringan bisa kita lakukan di sini," kata dr Anita Okta Putri.

Dokter spesialis mata dr Widi Astuti SpM mengatkan, Klinik Mata Losari melayani pemeriksaan khusus mata,seperti bintitan, mata buram kemudian kalau memang itu buram kami cari tahu kenapa pasen mata nya buram.

"Apakah memang hanya perlu pemeriksaan mata saja atau ada kerusakan saraf. Pemeriksaan dan tindakan bisa dilakukan di sini,  seperti operasi katarak, glukoma maupun operasi pterigium  sudah siapkan ruangan," katanya.(her)

Sumber: