Purna Tugas di Eksekutif, Mantan Kadisdik Ingin Lanjutkan Pengabdian di Legislatif

Purna Tugas di Eksekutif, Mantan Kadisdik Ingin Lanjutkan Pengabdian di Legislatif

Mantan Kadisdik Kota Cirebon, Jaja Sulaeman ingin melanjutkan pengabdiannya melalui ruang legislatif, ia resmi mendaftar sebagai bakal calon dari partai Demokrat. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, HARJAMUKTI - Selepas masa pengabdiannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cirebon berakhir, dengan jabatan terakhir yang prestis sebagai kepala dinas, Dr H Jaja Sulaeman M Pd berkeinginan untuk melanjutkan pengabdiannya melalui ruang legislatif.

Bermodalkan pengalaman panjang di dunia pendidikan di Kota Cirebon tersebut membuat mantan Kepala Dinas Pendidikan itu memutuskan, untuk ikut dalam bursa pencalonan anggota legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Untuk partai yang akan dijadikannya kendaraan menuju Griya Sawala, Jaja pun menjatuhkan pilihan kepada Partai Demokrat.

Akhir pekan lalu, dengan diantar langsung oleh keluarga besarnya, Jaja secara resmi mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif dari Partai Demokrat Kota Cirebon di kantor DPC setempat di Harjamukti.

Berkas pendaftaran Jaja, diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Dian Novitasari SKom yang didampingi pengurus inti DPC.

Kepada Rakyat Cirebon, Jaja Sulaeman menyampaikan bahwa daftarnya ia ke Demokrat untuk berkompetisi di Pileg 2024, menjadi salahsatu ikhtiar yang dilakukan, untuk meneruskan pengabdian.

"Bismillah, ini adalah niat saya untuk melanjutkan pengabdian kepada masyarakat di Kota Cirebon," ungkap pejabat eselon II yang purna di tahun 2022 tersebut.

Berangkat dari backgroundnya, yang selama ini fokus di dunia pendidikan, Jaja pun tidak menampik, jika niatnya maju, salahsatunya adalah untuk memperjuangkan sistem pendidikan, karena selama ini, ia memiliki mimpi untuk mewujudkan pendidikan yang adil dan berkualitas untuk masyarakat, khususnya di Kota Cirebon.

"Mudah-mudahan, ada kesempatan dan dilancarkan, hasil maksud saya untuk memperjuangkan pendidikan dari jalur legislatif yang memiliki fungsi legislasi," jelas Jaja.

Mengenai partai sendiri, dikatakan Jaja, semua partai peserta Pemilu merupakan partai yang bagus, namun pada Partai Demokrat, ia melihat ada kesamaan visi dan misi, sehingga akhirnya ia menjatuhkan pilihan kepada partai berlambang mercy tersebut.

"Semua partai bagus, namun saya memilih Demokrat, karena saya menilai partai ini memiliki komitmen tinggi untuk mensejahterahkan masyarakat. Selanjutnya saya akan mengikuti aturan main partai, Insya Allah sesuai domisili, saya maju dari dapil Pekalipan-Kejaksan," kata Jaja.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari SKom menyambut baik bergabungnya tokoh pendidikan, yang juga merupakan mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih, atas kepercayaan pa Jaja yang telah memilih Partai Demokrat," ungkap Dian.

Dengan latar belakang Jaja yang merupakan seorang birokrat, ditambahkan Dian, dengan legacy yang ditinggalkannya sebelum purna, Jaja dipastikan bisa menjadi kekuatan baru bagi Partai Demokrat.

Sumber: